Vier Sport Arm Wrestling 2023 Dapat Pengakuan Federasi Gulat Tangan Internasional

Berita82 Dilihat

Rabu, 13 Desember 2023 – 23:59 WIB

VIVA – Yayasan Vier Foundation menggelar kejuaraan panco berlevel internasional dengan tajuk Vier Sport Arm Wrestling 2023 yang digelar di Gedung Teater Bulungan, 9-10 Desember 2023 kemarin.

Baca Juga :

Pj Gubsu Dorong Atlet Wushu Sumut Raih Prestasi di Kejuaraan IWAG 2023

Ada 200 lebih atlet dari 9 negara yang mengikuti Vier Sport Arm Wrestling 2023. Tak hanya ramai, event olahraga gulat tangan yang sudah digelar untuk kedua kali ini mendapat pengakuan International Federation of Arm Wrestling (IFA).

“Event Vier Arm Wrestling tahun ini adalah yang kedua kali setelah sebelumnya pada 2022,” kata Vier Abdul Jamal, founder and chairman Vier Foundation seperti keterangan tertulis yang diterima media.

Baca Juga :

SAC Indonesia 2023 Kualifikasi Jawa Timur Lahirkan Tiga Pemecahan Rekor Nasional

Kali ini, kami telah mendapat pengakuan International Federation of Arm Wrestling (IFA) dan berhasil menambah peserta dari Eropa dan Asia yakni dari Jerman, Bulgaria, Rusia, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Indonesia dengan total atlet yang datang 200 lebih,” sambungnya

Dia menjelaskan, saat ini, Vier Arm Wrestling adalah event gulat tangan atau panco terbesar di Indonesia dengan total hadiah Rp 306 juta, plus untuk King Of Table sebesar Rp50 juta.

Baca Juga :

Atlet Indonesia Lampaui Target di WAG 2023 Thailand

“Tujuan Vier Arm Wrestling adalah mengajak atlet pemula dan professional untuk berpartisipasi dalam event internasional atau kelas dunia sekaligus memperkenalkan Indonesia sebagai negara yang layak menjadi tempat kompetisi dalam skala internasional,” katanya.

Dia menambahkan, tahun depan pihaknya meningkatkan frekuensi pertandingan juga meningkatkan hadiah agar dapat menarik minat masyarakat Indonesia dalam olah raga gulat tangan.

Baca Juga  Beri West Ham Bonus Penalti, Caicedo Kena Sindir Legenda Liverpool

“Harapan kami pemerintah dapat memberikan dukungan khususnya untuk fasilitas olahraga seperti meningkatkan GOR yang ada agar menjadi layak tanding untuk skala internasional,” harap Vier Abdul Jamal.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Vier Sport Arm Wrestling, Hafni Thalib menambahkan bahwa tak hanya diakui IFA, namun penyelenggaraan Kejuaraan Vier Sport Arm Wrestling selama dua tahun ini dapat mengembangkan Indonesia Strong Puller Federation (ISPF) yang dapat menaungi arm wrestler di Indonesia.

“Tidak hanya diakui dunia, kami juga ke depan ingin terus mengembangkan Olahraga Gulat tangan di Indonesia bersama ISPF,” kata Hafni Thalib.

Vier Sport Arm Wrestling 2023 digelar di Gedung Teater Bulungan, Jakarta, Sabtu-Minggu, 9-10 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya

“Harapan kami pemerintah dapat memberikan dukungan khususnya untuk fasilitas olahraga seperti meningkatkan GOR yang ada agar menjadi layak tanding untuk skala internasional,” harap Vier Abdul Jamal.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *