Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Airlangga Ungkit Kisah Sutan Sjahrir

Berita109 Dilihat

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 12:13 WIB

Jakarta – Partai Golkar resmi mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal capres Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Baca Juga :

Rapimnas Golkar, Airlangga: Semua Konsensus Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan partainya menyukai sosok muda yang berusia di bawah 40 tahun, seperti Gibran. Diketahui, Gibran yang merupakan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini usianya 36 tahun.

Airlangga lantas menyinggung soal kisah Sutan Sjahrir yang menjabat sebagai Perdana Menteri pertama Indonesia saat usianya masih di bawah 40 tahun.

Baca Juga :

Sindirian Keras Ahok untuk Anak Jokowi: Tak Punya Pengalaman, Apa Rakyat Mau Pilih?

“Jadi kalau Sutan Sjahrir bisa, maka saya yakin under 40, anak muda kita juga siap mendampingi Pak Prabowo Subianto. Sutan Sjahrir dianggap sukses bersama Soekarno-Hatta yang waktu itu muda juga pak, waktu itu under 40 juga pak,” kata Airlangga dalam sambutannya di acara Rapimnas Partai Golkar, pada Sabtu, 21 Oktober 2023. 

Menurut dia, Partai Golkar menyukai sosok usia dibawah 40 tahun karena saat ini partai berlambang pohon beringin nomor urutnya 4. Nah, Airlangga menyebut fourty itu diawali dengan angka 4.

Baca Juga :

Gibran Sowan ke Zulhas di Widya Chandra, Sinyal Kuat jadi Cawapres Prabowo?

“Kenapa Golkar suka under 40, karena fourty itu dimulai angka 4 dan Partai Golkar nomor empat. Bagi Partai Golkar hanya ada dua definisi anggota dan aktivis partai, satu under 40 dan yang kedua 40++,” ujar Menteri Koordinator Perekonomian ini.

Selanjutnya, Airlangga menyatakan hasil pertemuan dengan seluruh Ketua DPD Partai Golkar pada Jumat, 20 Oktober 2023 malam, yang disepakati menjadi hasil Rapimnas. Partai Golkar kata dia, resmi mengusung dan mengusulkan Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo pada Pemilu Presiden 2024. 

Baca Juga  Digugat Terkait Sengketa Merek, dr. Oky Pratama Ngaku Dimintai Uang

“Hasil pertemuan Ketua DPD tadi malam kami rapat cukup lama, cukup hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon Wakil Presiden RI,” ucap Airlangga.

Bacapres Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Rapimnas Partai Golkar, resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal itu diputuskan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam Rapimnas di DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat, Sabtu 21 Oktober 2023.

“Berdasakran hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, cukup lama cukup hangat tapi semuanya konsensus, menguslkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo,” kata Airlangga Hartarto, dalam Rapimnas.

Itu juga dihadiri oleh Prabowo Subianto dan elit-elit Partai Golkar. Dengan begitu, maka resmi Golkar mengusung duet Prabowo-Gibran. Keputusan Gibran itu, diserahkan Golkar untuk dibawa Prabowo ke forum Koalisi Indonesia Maju.

Halaman Selanjutnya

“Hasil pertemuan Ketua DPD tadi malam kami rapat cukup lama, cukup hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon Wakil Presiden RI,” ucap Airlangga.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *