TPN Bentuk Deputi Inklusi, Ganjar Sebut Perempuan Punya Peran Sentral Dalam Pembangunan

Berita94 Dilihat

Jumat, 17 November 2023 – 16:55 WIB

Jakarta – Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo meyakini bahwa keberhasilan negara tidak hanya diukur dari pertumbuhan ekonomi atau hal-hal fisik semata, melainkan keberhasilan juga dapat diraih dengan merangkul keberagaman dan melindungi hak-hak setiap warga.

Baca Juga :

Soroti Pakta Integritas Pj Bupati Sorong, Anies: Menurunkan Kepercayaan Rakyat ke Negara

“Dalam tim pemenangan saya untuk pemilu, kami memandang penting untuk memberikan perhatian khusus kepada kelompok rentan seperti perempuan, penyandang disabilitas, dan masyarakat adat serta dialog lintas iman yang menjadi kekuatan kami,” ujar Ganjar Pranowo dalam keterangannya, Jumat, 17 November 2023.

Ganjar menjelaskan, peran perempuan sangat penting karena membentuk setengah dari populasi masyarakat dan memiliki peran sentral dalam pembangunan. 

Baca Juga :

TPN Tunjuk 150 Anak Muda Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung kesetaraan gender, memastikan perempuan memiliki akses penuh terhadap pendidikan, pekerjaan dan tentu saja keputusan politik,” ucap Ganjar.

Pasangan Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Baca Juga :

Leon Dozan Ditetapkan Tersangka 2 Kasus Sekaligus, Langsung Ditahan

Selain itu, Ganjar mengatakan, penyandang disabilitas juga merupakan bagian integral dari masyarakat. Maka itu, Ganjar akan berusaha keras untuk memastikan bahwa infrastruktur dan layanan publik dapat diakses dengan mudah dan hak-hak penyandang disabilitas dijamin, sehingga tidak ada yang tertinggal dalam pembangunan nasional.

Di sisi lain, lanjut Ganjar, masyarakat adat memiliki kekayaan budaya yang penting untuk dihargai dan dilestarikan. Ganjar memastikan bahwa kebijakannya memperkuat mereka atas hak-hak atas tanah dan sumber daya alam.

“Kami memandang kelompok rentan sebagai bagian tak terpisahkan dari kesejahteraan nasional dan akan menjadikan perlindungan hak-hak mereka sebagai prioritas utama agenda pemerintahan kami,” ujarnya.

Baca Juga  5 Tempat Les Terbaik Bekasi Terbukti

Ganjar mengatakan, bersama kebijakan lainnya di TPN Ganjar-Mahfud, dengan merangkul dalam keberagaman, memastikan inklusi akan membangun masyarakat yang lebih adil dan berkelanjutan untuk semua. 

“Untuk kebutuhan strategis ini saya meminta Ibu Jaleswari Pramodhawardani menjadi Tim Inti Inkusi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD yang memuat tiga bidang strategis tadi dan sesegera mungkin untuk bergerak cepat. Selamat bertugas,” ujarnya.

Sebagai informasi, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Arsjad Rasjid, mengumumkan kedeputian baru yaitu Deputi Inklusi yang berisi para perempuan hebat.

Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud akan dipimpin oleh Jaleswari Pramodhawardhani. Keberadaan Deputi Inklusi adalah bentuk komitmen TPN Ganjar-Mahfud untuk menyertakan semua kelompok atau individu dalam membangun bangsa.

Halaman Selanjutnya

“Kami memandang kelompok rentan sebagai bagian tak terpisahkan dari kesejahteraan nasional dan akan menjadikan perlindungan hak-hak mereka sebagai prioritas utama agenda pemerintahan kami,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *