Sutradara The Exorcist William Friedkin Meninggal Dunia

Berita252 Dilihat

Jakarta: William Friedkin, sutradara ‘The Exorcist’ dan ‘The French Connection’, meninggal dunia pada hari Senin, 7 Agustus 2023 waktu setempat. Dia meninggal diusia 87 tahun.

“Friedkin meninggal di Los Angeles setelah menderita masalah kesehatan yang tidak ditentukan dalam beberapa tahun terakhir,” kata Stephen Galloway, mantan editor eksekutif Hollywood Reporter.

“Dia meninggal pagi ini,” konfirmasi Galloway, setelah berbicara dengan istri Friedkin. “Direktur telah bekerja sampai beberapa minggu yang lalu, tetapi kesehatannya menurun.”

Sutradara peraih Oscar Guillermo del Toro memimpin penghormatan dengan menyebut Friedkin merupakan salah satu ‘Dewa Bioskop’.

“Sinema telah kehilangan Cendekiawan sejati dan saya telah kehilangan teman yang baik, setia, dan sejati,” tulisnya di media sosial.

Rekan sutradara horor Eli Roth memposting penghargaan di Instagram untuk salah satu sutradara paling berpengaruh sepanjang masa yang mengatur jalan hidup dirinya ke arah yang berbeda.

Aktor Elijah Wood menggambarkan Friedkin sebagai ahli sinematik sejati yang pengaruhnya akan terus meluas selamanya. AFP PHOTO/Chris Delmas/Valerie Macon

(WWD)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Respons Ketus PDIP soal Gibran yang Digugat Wanprestasi Almas Buntut Putusan MK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *