Si Unyil, Gatot Kaca hingga Si Buta Dari Goa Hantu Ramaikan Malam Tahun Baru

Berita95 Dilihat

Minggu, 31 Desember 2023 – 20:05 WIB

JAKARTA –  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI Jakarta) telah mempersiapkan sejumlah acara menarik untuk merayakan pergantian tahun 2023 menuju 2024. Pemprov DKI Jakarta diketahui telah menyiapkan 12 panggung utama di Monas, sepanjang jalan MH Thamrin, Bundaran HI, hingga Jalan Sudirman.

Baca Juga :

Liburan Tahun Baru 2024, Kombes Umi Fadilah: Tidak Ada Penumpukan di Pelabuhan Bakauheni

12 panggung tersebut diketahui akan diisi dengan berbagai jenis genre musik untuk menghibur masyarakat yang hadir di malam pergantian tahun malam ini. Scroll lebih lanjut ya.

“Temanya Malam Muda Mudi Jakarta Kota Global mulai dari Monas sepanjang MH Thamrin bundaran Hi berlanjut sampai jalan Sudirman di patung pemuda membangun. Di sana akan ada 12 panggung hiburan yang akan menyuguhkan berbagai genre mulai dari musik rock, pop gambang kromong, dangdut dll. Panggung MH Thamrin, Jakarnaval, Panggung dekat yang akan berpadu padan dengan City Vision,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Andhika Permata kepada awak media di Bundaran HI Jakarta, Minggu 31 Desember 2023.

Baca Juga :

Meriahkan Tahun Baru, Pemprov DKI Jakarta Adakan Lightshow, Drone hingga Watermist

Lebih lanjut untuk acara di Monas, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan sesuatu yang baru yakni Jakarnaval. Acara ini nantinya akan menampilkan intelektual properti khas Indonesia seperti Si Buta dari Goa Hantu hingga Gatot Kaca.

Baca Juga :

Polisi Jelaskan soal Viral Flyover Kemayoran Ditutup Beton di Malam Tahun Baru

“Di Monas akan menyelenggarakan Jakarnaval, Jakarta carnival  ini merupakan hal baru karena kita tampilkan intelektual properti based khas Indonesia salah satunya ada si buta dari Goa hantu, Si Juki, Happiness, ada gatot kaca dan lain-lain. Semuanya 11 karakter salah satunya ada karakter Dufan,” ujar dia lebih lanjut. 

Baca Juga  Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang

Melalui penampilan intelektual properti based khas Indonesia Andhika mengungkap Pemprov DKI Jakarta ingin mengedukasi masyarakat bahwa intelektual properti khas Indonesia tidak kalah dengan luar negeri.

Suasana Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Bundaran HI

“Kami ingin edukasi masyarakat bahwa intelektual properti kita engga kalah dengan luar negeri. Kita coba ajak setiap event berikutnya kami akan bergantian IP based yang punya atensi masyarakat. Ini momentum based karakter Indonesia sudah tampil di berbagai merchendise kami tampilkan dengan mobil hias. Nanti akan ada JeKaTe, adalah ikon berbasis kartun Jakarta,” kata dia.

Tak hanya itu saja, Andhika juga menyebut nantinya jelang pergantian tahun, setiap panggung yang tersebar di pusat Jakarta akan melakukan hitung mundur. Sementara itu di bundaran HI akan ada watermist, drone show, lighting show, video mapping hingga pesta kembang api. 

“Tidak kalah penting saat hitung mundur semua panggung akan menyelenggarakan hitung mundur. Yang menjadi pusat di Bundaran HI salah satunya adalah Kirana Jakarta. Di sini akan tampilkan sebuah harmonisasi mulai dari watermist, drone show, lighting show, ada juga video mapping,” ujarnya. 

Jamin keamanan dan keselamatan warga

Andhika Permata menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan koordinasi dengan berbagai dinas untuk menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat yang datang malam hari ini. 

“Tentunya keselamatan para pengunjung adalah prioritas utama kami. Kami telah melakukan komunikasi dengan Dinas Kesehatan dan terkait keamanan pengunjung teman-teman Satpol PP, Dinas Perhubungan dan instasi lainnya mendukung acara ini,” katanya.   

Halaman Selanjutnya

Source : VIVA / Isra Berlian

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *