Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Berita13 Dilihat

Sabtu, 30 Maret 2024 – 16:00 WIB

Jakarta – Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik para pemain yang dipanggil pada kesempatan ini.

Baca Juga :

Alasan David da Silva Mogok Latihan di Persib Terungkap

Nova Arianto memiliki alasan mengapa di awal seleksi sudah langsung menggelar tes fisik. Alasannya dia mau melihat sejauh mana para pemain ini bisa mengikuti latihan.

“Ya kalau hari pertama masih sama seperti di tahap pertama, kita fokus dengan tes fisik. Jadi kita akan melihat kondisi fisik mereka, sejauh mana mereka bisa mengikuti latihan,” kata Nova, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga :

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Meski mendapatkan latihan fisik, tapi para pemain nampak antusias melahapnya. Mereka menikmati momen tersebut, dan ikut apa yang diinstruksikan oleh pelatih.

Nova tak memungkiri, beberapa pemain dalam seleksi Indonesia U-16 kali ini masih ada kondisinya yang belum optimal. Karena sebagian dari mereka baru bergabung ke pemusatan latihan.

Baca Juga :

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

“Karena saya lihat beberapa pemain kondisi fisiknya masih belum maksimal ya. Itu yang menjadi catatan kami agar nanti saat kita melakukan pemusatan latihan itu menjadi fokus kita ke depannya,” imbuhnya.

Pemain yang ikut seleksi Indonesia U-16 tahap kedua ini berasal dari kompetisi nasional, seperti Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023-2024, dan Piala Soeratin U-15. Total ada 37 pemain yang mengikuti seleksi pada 28–31 Maret 2024.

Skuad Indonesia U-16 dipersiapkan untuk mengikuti sejumlah turnamen internasional seperti Piala AFF U-16 dan kualifikasi Piala AFC U-17 2025.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *