Sandy Jawab Tuduhan Otto Hasibuan yang Ragukan Dosis Sianida di Kopi Mirna

Berita117 Dilihat

Kamis, 12 Oktober 2023 – 10:26 WIB

Jakarta – Drama kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang dilakukan oleh Jessica Wongso masih terus berlanjut. Seperti diketahui, Mirna meninggal dunia beberapa menit setelah dirinya meneguk es kopi vietnam yang mengandung racun sianida. 

Baca Juga :

Ashanty Ngikutin Kasus Jessica Wongso, Penasaran Hingga Ngobrol Langsung dengan Ahlinya

Otto Hasibuan selaku pengacara Jessica Wongso muncul dan kembali mengungkapkan bahwa dirinya yakin Jessica tidak bersalah dalam kasus tersebut. Saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Otto bahkan mengungkap beberapa kejanggalan yang muncul. 

Salah satu yang menjadi sorotan adalah ketika kopi sianida yang disajikan untuk Mirna disajikan di persidangan tapi tidak sesuai takaran. Sebab, kopi yang dihadirkan di persidangan sebanyak 350 ml sehingga diduga sisa dari minuman Mirna. 

Baca Juga :

Wamenkumham Tanggapi Klaim Jessica Dipaksa Ngaku Jadi Pembunuh Mirna oleh Krishna Murti

Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat

Photo :

  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Selain itu, kopi yang dihadirkan dalam persidangan tersebut sudah dicoba oleh empat orang dengan kadar sekali sedot mencapai 20 mililiter. 

Baca Juga :

Kembaran Mirna Salihin Terima Keadaan Jika Jessica Bebas: Tak Bisa Kembalikan Nyawa

“Dari Mabes Polri isinya itu adalah 350 mililiter. 350 mililiter ini, itu katanya sisa minuman Mirna. Yang minum ada 4 orang. Dokter ahli dari Mabes Polri mengatakan, sekali sedot 20 mililiter. Dikali 4 berapa? 80 mililiter,” ungkap Otto.

Menurut Otto Hasibuan, jumlah takaran kopi tersebut tak sesuai dengan bukti yang ada di persidangan. Selain itu, ia juga menilai bahwa tidak mungkin ada sianida di dalam kopi. 

Baca Juga  Ini 5 Penyebab Seseorang jadi Posesif, Waspadalah

“Itu yang terjadi. Jadi bagaimana bisa? Itu yang diperiksa. Lantas dari mana tambahan ini, ini yang tumpah-tumpah?” tanya Otto.

Mirna Salihin dan Sandy Salihin

Mirna Salihin dan Sandy Salihin

Di sisi lain, Sandy Salihin kembaran Mirna Salihin sepertinya tidak terima dengan ucapan dari Otto Hasibuan yang menyebut dosis kopi Mirna janggal. Sebab itu, Instagram Stories, Sandy mengunggah sebuah video wawancara dengan 60 Minutes Australia pada 2016 silam. 

Dalam video tersebut, seorang toksikologi ternama dunia yaitu Professor Ian White diwawancarai dan menjelaskan bahwa satu sendok teh sianida yang dituangkan ke dalam minuman sudah bisa membuat seseorang terbunuh. 

Sandy Salihin, kembaran Mirna Salihin

Sandy Salihin, kembaran Mirna Salihin

“Satu sendok teh sianida di dalam minuman sudah bisa menjadi dosis yang keras,” jelas Ian White.

Professor Ia White juga menjelaskan bahwa tidak mungkin Mirna Salihin tidak meninggal dunia dengan sianida jika ditemukan bahan kimia tersebut di tubuh dan minumannya. 

“Kamu harus menjelaskan kenapa ada sianida di perut, ada sianida di minuman, dan mirna meninggal dunia dengan cara sianida ada di tubuh manusia. Aku adalah orang yang mudah, aku tidak berpikir hal lain penyebabnya,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya

“Itu yang terjadi. Jadi bagaimana bisa? Itu yang diperiksa. Lantas dari mana tambahan ini, ini yang tumpah-tumpah?” tanya Otto.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *