Saat Gen Z Bergabung Sebagai Pejuang Jerawat, Saling Bantu Tingkatkan Percaya Diri

Berita123 Dilihat

Senin, 25 September 2023 – 21:20 WIB

JAKARTA – Melanjutkan kesuksesan batch pertama komunitas jerawat yang bernama Acne-Free Universe, ERHA Acne Centre sebagai salah satu beauty clinic yang selalu berkomitmen untuk mendukung para remaja Indonesia untuk memiliki kulit sehat terbebas dari jerawat, kini kembali meresmikan komunitas pejuang jerawat pertama di Indonesia dengan mengadakan Grand Launching Acne-Free Universe batch 2 melalui event offline bertajuk Acneventure di Dufan pada 23 September 2023 yang dihadiri oleh 100 anggota Acne Warrior terpilih beserta dengan 5 Acne-Free Captains.

Baca Juga :

Nahas, 4 Remaja di Luwu Tewas Saat Mandi di Sungai

Acneventure sendiri merupakan salah satu dari sejumlah rangkaian acara lainnya yang telah disiapkan oleh ERHA Acne Center untuk para Acne Warrior yang tergabung dalam komunitas tersebut. Hal ini dilakukan karena mengingat saat ini para remaja lebih menyukai interaksi langsung dan aktivitas offline dalam bentuk group seperti yang dipaparkan terkait marketing 4.0 dari International Journal of Law & Humanity yang menyatakan penggabungan interaksi online dan offline antara perusahaan dan konsumen sebagai pendekatan untuk meningkatkan konektivitas antar individu, sehingga dapat meningkatkan proses interaksi pelanggan.

“Kami sadar bahwa peran dan keterlibatan Gen Z terhadap kemajuan bangsa saat ini sangatlah penting. Sehingga ERHA Acne Centre ingin mendukung para Gen Z ini untuk upgrade diri lewat kemampuan dan potensi yang dimiliki. Namun terkadang, hal itu terhambat karena rasa kepercayaan diri, dan salah satunya karena masalah penampilan termasuk kondisi kulit wajah (jerawat). Sehingga, di sini ERHA Acne Centre selain ingin membantu upgrade penampilan kulit wajah yang terbebas dari jerawat, juga ingin membantu upgrade kualitas kemampuan dan potensi para Gen Z ini lewat rangkaian acara yang ada pada komunitas Acne Free Universe Batch 2”. Ujar Alisa Agustine Sitorus selaku Head of ERHA Acne Centre.

Baca Juga :

Menaker : BLK Komunitas Solusi Bagi Lulusan Pesantren Bersaing di Dunia Kerja

Keseruan Acne-Free Universe batch 1 sendiri membuat antusiasme audiens untuk turut bergabung dalam Acne-Free Universe semakin meningkat di batch 2 ini. Acne-Free Universe batch pertama yang dilaksanakan pada tahun 2022, diikuti oleh 40 Acne Warrior dan terbagi menjadi 4 tim yang dipimpin oleh Captain Ratu Ghania, Captain Azhari Irsalna, Captain Putri Navisya, dan Captain Vania Tirza. Melihat semakin banyaknya permintaan untuk bergabung ke dalam Acne-Free Universe, ERHA Acne Center kembali membuka pendaftaran Acne-Free Universe untuk batch ke 2 dengan kuota yang lebih besar dan telah dilakukan pada 2 sampai 31 Mei 2023 lalu. Yang di mana dari ribuan pendaftar, terpilih 100 Acne Warrior untuk menjadi anggota Acne-Free Universe batch ke 2 yang terbagi menjadi 5 tim dengan tambahan 1 Acne-Free Captain yakni Captain Novia Nur Ismi.

Baca Juga  Projo Tak Undang Megawati dan Ganjar ke Rakernas tapi Beda dengan Koalisi Prabowo

Baca Juga :

Anti Ribet, 78 Persen Gen Z Pilih Pembayaran Non-tunai

Pada tanggal 23 September 2023 ERHA Acne Center pun dengan bangga meluncurkan Acne-Free Universe Batch 2 secara resmi melalui acara yang sangat dinantikan yaitu “Acneventure,” yang berlangsung di Dufan, Ancol. Acara ini merupakan bukti komitmen ERHA untuk mendukung Acne Warrior untuk menjadi agen perubahan dalam kehidupan mereka serta menjadi sarana yang bertujuan menginspirasi, meningkatkan kepercayaan diri, dan memupuk kerja sama tim di antara para peserta. ERHA Acne Center percaya akan potensi mereka dalam memberikan dampak signifikan terhadap lingkungan sekitar.

Secara singkat, kegiatan Acneventure ini memiliki beberapa tujuan, yakni:

1. Empowering Acne Warrior: ERHA Acne Center melakukan sosialisasi mengenai pentingnya menjadi agen perubahan bagi sesama Acne Warrior. Bukan hanya melalui lisan, namun ERHA Acne Center membekali para Acne Warrior dengan voucher yang bisa diberikan kepada masyarakat umum. Hal ini dilakukan sebagai komitmen ERHA Acne Center dalam menggandeng lebih banyak lagi Acne Warrior supaya dapat mencapai Acne-Free Skin.

2. Boosting Self-Confidence: ERHA Acne Center memahami pentingnya rasa percaya diri dalam menghadapi setiap tantangan, termasuk menghadapi jerawat yang dialami oleh Acne Warrior. Melalui berbagai kegiatan di Acneventure yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan diri (soft maupun hardskill) baik dalam bentuk online dan offline activities, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri dan memberikan dampak positif bagi setiap Acne Warrior.

3. Building Team Unity: Aktivitas ini akan memotivasi peserta untuk membangun koneksi dan menumbuhkan semangat persahabatan di antara sesama Acne Warrior. Terlibatnya mereka dalam aktivitas dan tantangan berbasis tim akan secara aktif mendorong solidaritas dan kerja sama.

Pada momen Acneventure ini juga dilaksanakan simbolis launch Acne-Free Universe batch 2 melalui pelepasan balon yang sudah dilengkapi dengan harapan-harapan berbentuk tulisan dari Acne Warrior. “Kami sangat senang dapat mengadakan Acneventure sebagai kesempatan bagi Acne Warrior untuk berkumpul, belajar, dan berkembang. Tujuan kami adalah untuk membekali para member Acne Warrior ini dengan kepercayaan diri dan bisa menjadi agen perubahan bagi lingkungan mereka. Kami percaya bahwa jerawat tidak boleh menghalangi siapapun untuk mencapai impian mereka dan menciptakan suatu perubahan. Dan dengan simbolis pelepasan balon pada akhir acara ini akan menjadi simbol bahwa Acne Warrior dari batch 2 sudah siap menjadi agent of change bagi lingkungan sekitar & dapat menciptakan lingkungan yang terbebas dari jerawat.” ucap Alisa Agustine Sitorus, Head of ERHA Acne Center.

Baca Juga  Ganjar dan Mahfud Diam-diam Jalin Komunikasi Intens dengan Anies dan Cak Imin

Dengan diselenggarakannya program Acne-Free Universe batch 2 dari ERHA Acne Center ini, diharapkan para remaja tidak lagi khawatir dalam mengatasi masalah jerawat karena ERHA Acne Center adalah solusi jerawat nomor 1 (satu) pilihan Acne Warrior di Indonesia.

Halaman Selanjutnya

1. Empowering Acne Warrior: ERHA Acne Center melakukan sosialisasi mengenai pentingnya menjadi agen perubahan bagi sesama Acne Warrior. Bukan hanya melalui lisan, namun ERHA Acne Center membekali para Acne Warrior dengan voucher yang bisa diberikan kepada masyarakat umum. Hal ini dilakukan sebagai komitmen ERHA Acne Center dalam menggandeng lebih banyak lagi Acne Warrior supaya dapat mencapai Acne-Free Skin.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *