Ribuan Emak-emak Pejuang Bunda Pertiwi Deklarasikan Dukung Prabowo, Begini Komitmennya

Berita114 Dilihat

Senin, 23 Oktober 2023 – 23:34 WIB

Jakarta – Dukungan kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto terus muncul ke permukaan. Kali ini berasal dari  ribuan emak-emak yang berhimpun dalam wadah ‘Pejuang Bunda Pertiwi, yang menggelar deklarasi dukungan pemenangan bagi Prabowo dan pasangannya Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga :

Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Relawan Jokowi Bentuk ‘Rumah Gibran’

Ketua umum Pejuang Bunda Pertiwi, Shesan Nazar Kanin mengatakan, gabungan emak-emak dari berbagai wilayah di Indonesia ini menyatakan diri mendukung dan ikut berjuang bersama Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR). Khususnya dalam menggalang dan memenangkan Prabowo Subianto menjadi presiden Republik Indonesia 2024-2029.

“Komitmen Pejuang Bunda Pertiwi adalah penguatan program pendidikan parenting dan UMKM bagi emak-emak,” kata Shesan di gedung Cut Nyak Dien Buperta, Cibubur, Jakarta, dikutip Senin 23 Oktober 2023.

Baca Juga :

Media Asing Soroti Gibran Jadi Bakal Cawapres Prabowo

Shesan mengatakan, komitmen emak-emak ini diwujudkan dalam deklarasi bersama yang dihadiri oleh perwakilan setiap wilayah provinsi di seluruh Jawa, sebagian Sulawesi, Sumatera, Indonesia Timur dan Kalimantan.

Dia mengatakan ada sekitar 1000 emak-emak baik itu peserta dan pengurus. Namun jumlah diprediksi akan bertambah mengingat perluasan jaringan sel-sel di setiap daerah.

Baca Juga :

Fakta Prabowo Sudah Minta Waktu Bertemu Megawati Soekarnoputri

Ribuan emak-emak deklarasi dukung Prabowo.

Menurut Shesan, Pejuang Bunda Pertiwi dalam menggalang pemenangan capres Prabowo akan berkolaborasi dengan PPIR yang merupakan organ sayap partai Gerindra yang langsung pendiriannya diperintahkan oleh pak Prabowo. 

“Selain itu, jaringan PPIR yang tersebar di Indonesia itu gerakannya sangat masif dan sangat kolaboratif bersama jaringan Pejuang Bunda Pertiwi di lapangan. Hal itu untuk penguatan keselarasan dan akselerasi gerak kegiatan operasi kami di lapangan,” katanya.

Baca Juga  Duh, Sektor Kuliner Rentan Hadapi Kecelakaan Kerja

Menyikapi rumitnya dinamika internal Koalisi Indonesia Maju untuk penetapan cawapres Prabowo, Shesan menegaskan, dirinya tidak peduli siapapun cawapresnya. Pasalnya, bagi Pejuang Bunda Pertiwi, hal paling penting dan utama adalah pak Prabowo Subianto jadi presiden 2024.

Shesan juga telah mengkalkulasi bagaimana situasi sebenar-benarnya bangsa dan negara ini. Pihaknya meyakini perlu kriteria pemimpin yang sesuai dan memiliki kemampuan menyelesaikan berbagai masalah baik dalam maupun ikut serta berkiprah di dunia internasional. 

“Lebih dari itu, kami akan bangga bila Indonesia benar-benar menjadi kekuatan dunia. Meski banyak tokoh nasional yang hebat, namun menurut kami tidak ada yang sanggup mengatasi kompleksitas persoalan negara ini dari apa yang kami pahami kecuali Prabowo Subianto,” tegasnya.

Bakal capres Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra

Bakal capres Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra

Ketua umum Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), Mayjend TNI (Purn) Musa Bangun yang berpidato secara berapi-api menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan adalah segala-galanya. 

Musa Bangun juga menegaskan, PPIR yang jaringannya telah tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia telah mengawali bergerak bersama emak-emak tanpa harus menjelek-jelekan pihak lain, tetap jaga persatuan dan kesatuan. 

“Kami menegaskan instruksi ke seluruh jajarannya hingga ke pelosok desa untuk memantapkan lagi kolaborasi ini hingga hari H untuk kemenangan Prabowo Subianto menjadi presiden Indonesia 2024-2029,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya

“Selain itu, jaringan PPIR yang tersebar di Indonesia itu gerakannya sangat masif dan sangat kolaboratif bersama jaringan Pejuang Bunda Pertiwi di lapangan. Hal itu untuk penguatan keselarasan dan akselerasi gerak kegiatan operasi kami di lapangan,” katanya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *