Prabowo Sebut Ridwan Kamil Sosok Capres dan Cawapres yang Ditakuti

Berita130 Dilihat

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 15:02 WIB

Jakarta – Partai Golkar resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden RI 2024, bersama Gibran Rakabuming Raka yang diusulkan menjadi bakal calon wakil presiden pada Pemilu Presiden 2024. Hal itu berdasarkan hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Baca Juga :

Unggah Foto Cak Imin Pakai Kimono saat Tes Kesehatan, Anies: Pemanasan Dulu

Pada kesempatan itu, Prabowo diberikan waktu untuk menyampaikan sambutan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto diatas podium. Menurut Prabowo, Partai Golkar berani mengambil sikap dan menghadapi segala persoalan tantangan.

“Saya bangga diberi dukungan oleh Partai Golongan Karya. Saya alumni Partai Golkar. Terima kasih tokoh-tokoh Golkar semuanya, muka-muka pejuang lama, luar biasa. Semuanya saya lihat wajah-wajah pejuang, wajah-wajah pembela rakyat,” kata Prabowo.

Baca Juga :

Prabowo Puji Airlangga Pantas Jadi Capres atau Cawapres: Tapi Beliau Berjiwa Besar

Prabowo Subianto di acara Rapimnas Partai Golkar

Menteri Pertahanan ini mengaku kenal dengan sejumlah tokoh yang hadir dalam Rapimnas Partai Golkar, diantaranya mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tanjung dan Aburizal Bakrie, serta Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono.

Baca Juga :

Prabowo Gerak Cepat Usai Golkar Usulkan Gibran Jadi Cawapres

“Waktu belasan tahun, mereka di jalanan, mereka membela Pancasila di jalanan. Mereka adalah pejuang-pejuang Pancasila. Saya kenal mereka semua dari kecil,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Kemudian, Prabowo juga menyapa Erwin Aksa dan Theo L Sambuaga. Bahkan, Prabowo berkelakar kalau Theo Sambuaga pernah dijagain ketika masuk penjara dulu. 

“Pak Theo Sambuaga masuk penjara, waktu beliau masuk penjara, saya tentara yang amankan beliau. Betul? Ya demikian dulu, kadang-kadang kita berada di tempat yang berbeda. Tapi inilah tokoh-tokoh pejuang Merah Putih semua ini,” jelas dia.

Selain itu, Prabowo juga menyebut nama mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang baru bergabung bersama partai berlambang pohon beringin. Menurut dia, Ridwan Kamil merupakan sosok salah satu calon presiden dan calon wakil presiden yang sangat disegani banyak orang.

“Kita lihat prestasi pak Ridwan Kamil salah satu calon presiden dan calon wakil presiden yang sangat disegani dan ditakuti banyak orang. Tapi beliau berjiwa besar, Golkar berjiwa besar, saya sekarang merasa besar hati saya siap berjuang bersama Golkar,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya

“Pak Theo Sambuaga masuk penjara, waktu beliau masuk penjara, saya tentara yang amankan beliau. Betul? Ya demikian dulu, kadang-kadang kita berada di tempat yang berbeda. Tapi inilah tokoh-tokoh pejuang Merah Putih semua ini,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *