Persis Solo Lepas Ramadhan Sananta ke Asian Games 2023 Bukan karena Hindari Sanksi

Berita128 Dilihat

Senin, 25 September 2023 – 17:38 WIB

VIVA – Manajemen Persis Solo menyatakan siap melepas Ramadhan Sananta untuk gabung skuad Indonesia U-24 yang sedang berjuang di Asian Games 2023 Hangzhou. Dia bakal bersama skuad asuhan Indra Sjafri di babak 16 besar.

Baca Juga :

Taliban Cuma Kirim Pria ke Asian Games 2023, Atlet Wanita Afghanistan dari Luar Negeri

Keputusan Persis Solo melepas Ramadhan Sananta ke Indonesia U-24 di Asian Games 2023 Hangzhou diumumkan pada hari ini. Disebutkan di dalam keterangannya sudah berdasar dengan koordinasi klub dengan Indonesia U-24.

“Sananta bertolak ke Hangzhou untuk menyusul skuad timnas U-24 per hari ini,” demikian pernyataan resmi Persis, dikutip dari laman resminya.

Baca Juga :

Indonesia Raih Emas Pertama di Asian Games 2023, Ini Fakta Menariknya!

Selebrasi Ramadhan Sananta usai bobol gawang Timor Leste U-23

Sananta sebenarnya sudah ingin dibawa ke Asian Games 2023 Hangzhou sejak awal oleh pelatih Indra Sjafri. Ketika itu waktunya tidak tepat, karena Persis juga butuh tenaganya mengarungi Liga 1.

Baca Juga :

Sumbang Medali Emas Asian Games 2023 Pertama untuk Indonesia, Menembak Mau Tambah Lagi

Sempat muncul pro dan kontra di kalangan pecinta sepakbola Indonesia. Tak sedikit kritik diarahkan kepada Persis, karena anggapan banyak orang, Sananta dibutuhkan untuk mengisi lini depan Indonesia U-24.

Dalam melepas Sananta kali ini, Persis menyatakan sikap ini bukan karena mereka menghindari dari sanksi hukum seperti yang ramai menjadi berita.

Aksi Pilar Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta di SEA Games 2023

Aksi Pilar Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta di SEA Games 2023

Photo :

  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/tom

“Karena pertimbangan klub yang melihat bahwa Timnas sedang membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games.”

Baca Juga  9 Fakta Bebasnya AKBP Achiruddin dalam Kasus Penimbunan BBM

Perihal klub Liga 1 tidak melepas pemainnya untuk gabung dengan tim nasional bukan cuma sekali ini terjadi. Saat Piala AFF U-22 pun, isu seperti ini muncul melibatkan Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Karena mulai banyak polemik, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir angkat bicara. Dia berkomitmen untuk memperbaiki jadwal kompetisi agar tidak bentrok dengan agenda tim nasional.

“Kami mengapresiasi keputusan Ketua Umum PSSI yang berkomitmen untuk memperbaiki jadwal liga agar tidak berbenturan dengan jadwal timnas di kemudian hari.”

Karena bagi Persis, keputusan ini bisa menjadi jalan tengah untuk kepentingan bersama, sehingga tujuan kompetisi agar PSSI mendapatkan bermain berkualitas bisa sejalan dengan visi-misi para anggota.”

Halaman Selanjutnya

Dalam melepas Sananta kali ini, Persis menyatakan sikap ini bukan karena mereka menghindari dari sanksi hukum seperti yang ramai menjadi berita.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *