Pengosongan Pasar Anyar, Pj Wali Kota Tangerang Temui Ratusan Pedagang

Berita86 Dilihat

Jumat, 26 Januari 2024 – 11:53 WIB

Tangerang – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin melakukan pertemuan dengan para pedagang yang masih bertahan di Pasar Anyar, Kota Tangerang.

Baca Juga :

Sampai di Jayapura, Pasar Pharaa Sentani Jadi Tempat Pertama yang Dikunjungi Gibran

Pertemuan tersebut membahas beberapa poin mengenai permintaan pedagang terkait dengan proses relokasi dalam tahapan pengosongan gedung pasar.

“Kita akan mencari titik temu dengan pedagang. Pilihannya mau berdesak-desakan atau pindah ke lokasi yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Tangerang,” katanya, Jumat, 26 Januari 2024.

Baca Juga :

Pengosongan Pasar Anyar Tangerang Alot, 578 Pedagang Pilih Bertahan

Pemerintah telah menyediakan lokasi relokasi di dua tempat. Untuk pedagang daging, buah, dan sayuran di relokasi ke Plaza Shinta, Tangerang. Sementara pedagang baju, emas dan lain-lain, ditempatkan di Mal Metropolis Tangerang.

Pasar Anyar Kota Tangerang

Photo :

  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Baca Juga :

Pasar Mobil Kemayoran Kebakaran, Kerugian Capai Rp 2,4 Miliar

“Kita telah menyiapkan lokasi relokasi ke dua titik. Namun memang ada beberapa hal yang dikeluhkan pedagang soal tempat, seperti  adanya kekhawatiran kehilangan pelanggan, jika dipindah ke lokasi tersebut. Adanya hal ini, kami rumuskan beberapa terobosan, agar pedagang tetap bisa menjaga pelanggannya, dan revitalisasi pun berjalan,” ujarnya.

Dalam pembangunan kembali Pasar Anyar Kota Tangerang, pemerintah daerah bersama dengan Kementerian PUPR, mengusung konsep bersih, aman, dan nyaman. Pada desain terbaru, pasar yang berdiri sejak tahun 1987 itu, memiliki konsep layaknya mal atau pusat perbelanjaan.

“Kita bangun dengan memberikan kesan nyaman untuk orang berbelanja kebutuhan pokok, sayuran, buah-buahan, pakaian, emas perak, dan kebutuhan lainnya, Sehingga,tujuan dari revitalisasi ini untuk menyesuaikan bangunan pasar sesuai dengan penataan ruang kota, lalu lebih representatif, membuat lingkungan pasar yang jauh lebih aman dan nyaman, serta adanya pelayanan publik,” ujarnya.

Baca Juga  Anies Baswedan-Cak Imin Disambut Surya Paloh di Nasdem Tower, Siap-siap ke KPU

Diketahui, sebanyak 578 pedagang masih bertahan di lokasi pasar. Dalam proses revitalisasi, para pedagang diharuskan melakukan pengosongan yang selanjutnya akan masuk dalam tahap pemagaran.

Gibran Rakabuming Raka

Gibran: Papua Harus Terus Dibangun, Tidak Boleh Ditinggalkan

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menegaskan akan terus melanjutkan pembangunan di Papua.

img_title

VIVA.co.id

26 Januari 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *