Pengadaan Barang dan jasa Berbasis Digital Dipercepat

Berita133 Dilihat

Selasa, 28 November 2023 – 18:30 WIB

Sleman, 28 November 2023 – Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar kegiatan Temu Bisnis antara Organisasi Perangkat Daerah dan penyedia, yang diselenggarakan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa hari lalu.

Baca Juga :

Ditagih Sri Mulyani soal Pembangunan BTS, Budi Arie: Selesai Tahun Ini

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk mempercepat pengadaan berbasis digital, seperti meningkatkan sosialisasi dan pemahaman pelaku usaha UMKM terkait pengadaan berbasis digital dan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengadaan berbasis digital.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menyampaikan bahwa Pemkab Sleman telah memulai transformasi pengadaan digital sejak April 2022. Transformasi ini dilakukan dengan memanfaatkan e-katalog dan marketplace mitra Toko Daring LKPP.

Baca Juga :

Budi Arie Minta Maaf ke Sri Mulyani soal Digitalisasi ASN

“Kami berkomitmen untuk mempercepat pengadaan berbasis digital di Kabupaten Sleman. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi pengadaan barang dan jasa pemerintah,” ujarnya, dikutip VIVA Tekno dari keterangan resmi.

Selain itu,  Danang mengaku bahwa mereka juga ingin mendorong pelaku usaha UMKM untuk berpartisipasi dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Baca Juga :

Sri Mulyani Tagih Pembangunan Proyek BTS ke Menkominfo Budi Arie

Hingga saat ini, lebih dari 950 pelaku usaha UMKM di Kabupaten Sleman telah bergabung sebagai penyedia di marketplace mitra Toko Daring LKPP dengan lebih dari 19.500 produk tayang.

Temu Bisnis tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Mbizmarket, marketplace mitra Toko Daring LKPP yang telah turut menyokong program transformasi digital pengadaan di Kabupaten Sleman sejak awal tahun 2022.

CEO dan Co-Founder Mbizmarket, Ryn Mulyanto Riyadi Hermawan, mengatakan bahwa pihaknya siap untuk memberikan dukungan kepada Pemkab Sleman dalam mempercepat pengadaan berbasis digital.

Baca Juga  LOKER STAFF GUDANG, KASIR DI THE GREAT TEMPLE SAM POO KONG SEMARANG ~ Loker Indonesia

“Kami berharap kegiatan Temu Bisnis ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan partisipasi pelaku usaha UMKM dalam pengadaan berbasis digital. Kami juga siap untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada pelaku usaha UMKM agar dapat memanfaatkan platform pengadaan digital secara optimal,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Temu Bisnis tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Mbizmarket, marketplace mitra Toko Daring LKPP yang telah turut menyokong program transformasi digital pengadaan di Kabupaten Sleman sejak awal tahun 2022.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *