Pendaftaran Seleksi Media Center Haji 1445 H Dibuka 29 Desember 2023

Berita101 Dilihat

Sabtu, 30 Desember 2023 – 08:22 WIB

VIVA Lifestyle – Kementerian Agama membuka seleksi Media Center Haji (MCH) untuk musim haji 1445 H/2024 M. Pendaftaran dilakukan secara online melalui aplikasi Pusaka yang bisa diunduh lewat Play Store dan App Store pada menu “Seleksi MCH 2024”.

Baca Juga :

Cegah Korupsi, Itjen Kemenag Telah Bentuk 187 Unit Pengendalian Gratifikasi

Pendaftaran seleksi dibuka mulai 29 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

“Seperti tahun sebelumnya, kami mengundang rekan-rekan media dan humas Kemenag untuk terlibat sebagai anggota MCH dalam penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M,” ujar Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo di Jakarta, Jumat 29 Desember 2023.

Baca Juga :

Kemeriahan Drama Musikal ‘Ikhlas Beramal’: Catatan Sukses Kemenag Kita Tahun 2023

Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo

MCH merupakan pusat kegiatan peliputan, informasi, dan publikasi tentang kegiatan penyelenggaraan ibadah haji, baik di Tanah Air maupun di Arab Saudi.

Baca Juga :

Kemenag Panen Apresiasi di 2023 Lewat Transformasi Kinerja, Apa Saja?

MCH menjadi pusat informasi penyelenggaraan ibadah haji bagi masyarakat.

Wibowo menerangkan, seleksi MCH dilakukan dalam empat tahap, yaitu seleksi administrasi, paparan program, CAT (Computer Assisted Test) dan Wawancara.

Staf Khusus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo

Staf Khusus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo

“Peserta yang lulus seleksi administrasi akan diundang oleh Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi (Biro HDI) Kemenag untuk mengikuti paparan program,” terang Wibowo.

“Sementara seleksi CAT dan wawancara akan diselenggarakan oleh Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah bersamaan dengan seleksi PPIH Arab Saudi dari unsur lainnya,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *