PDIP Deklarasi Cawapres Ganjar Hari Ini, Jokowi Lanjutkan Kegiatan di Beijing Cina

Berita120 Dilihat

Rabu, 18 Oktober 2023 – 08:43 WIB

Jakarta – PDI Perjuangan (PDIP) dan parpol koalisi dijadwalkan akan mendeklarasikan bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Deklarasi itu akan diumumkan langsung Ketua Umum Megawati Sokarnoputri bersama pimpinan parpol lain dari markas DPP PDIP, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

Baca Juga :

Diisukan Jadi Cawapres Ganjar, Denny Indrayana Harap Mahfud MD Tak Diprank Lagi

Kegiatan deklarasi cawapres Ganjar itu tanpa dihadiri Presiden RI Jokowi yang merupakan kader PDIP. Adapun, agenda Presiden Jokowi dan Ibu Iriana melanjutkan rangkaian kunjungan kerja di Beijing, Cina. Jokowi dan rombongan saat ini sudah memasuki hari ketiga atau terakhir di Cina.

Dari jadwal hari ini di Beijing, kegiatan pertama yang dilakukan Jokowi yakni menghadiri Upacara Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-3 Belt Road Forum (BRF) di Great Hall of The People, Beijing.

Baca Juga :

Amien Rais Umumkan Dukungan Capres dan Cawapres Pilihan Partai Ummat Hari Ini

Presiden Jokowi dan Megawati Sukarnoputri saat di acara HUT PDIP ke-50.

Setelahnya, masih di lokasi yang sama, Jokowi bakal bertemu dan menghadiri jamuan makan siang bersama Chairman of the National People’s Congress.

Baca Juga :

Warga Jateng Dukung Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Sementara, Iriana akan ikut serta dalam rangkaian program pendamping KTT ke-3 BRF mengunjungi Cina National Arts and Craft Museum untuk melihat kesenian dan kerajinan tangan RRT.

Kemudian, pada sore harinya, Jokowi akan menghadiri agenda High-Level Forum and Thematic Forum Event: Connectivity in an Open Global Economy yang akan diselenggarakan di Cina National Convention Center, Beijing.

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya dengan bertolak ke Riyadh, Kerajaan Arab Saudi dari Beijing Capital International Airport.

Pun, rencana pengumuman cawapres Ganjar hari ini akan disampaikan Megawati bersama tiga pimpinan partai koalisi lainnya yaitu Plt Ketua Umum PPP M. Mardiono, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang alias Oso, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Rencananya, pengumuman akan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB di markas DPP PDIP, Menteng, Jakarta.

Dalam dinamikanya, koalisi pendukung Ganjar akan mendeklarasikan cawapres berinisial M. Figur inisial M itu disuarakan sejumlah elite petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Ganjar Pranowo.

Belum bisa dipastikan figur berinisial M tersebut yang sempat dispekulasikan adalah nama Menko Polhukam Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya

Source : Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *