PB PGRI Sebut Guru Tersertifikasi PPG Dalam Jabatan Masih Minim

Berita206 Dilihat

Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) menyebut guru yang tersertifikasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan masih minim. Bahkan, sertifikasi belum mencapai 60 persen guru pada tiap jenjang pendidikan.
 
“Jadi, kita lihat angkanya masih minim dan memang tesnya ini dan itu rumit sekali dan kuotanya tidak banyak,” kata Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi, dalam webinar PB PGRI, Selasa, 1 Agustus 2023.
 
Bahkan, kata Unifah, guru jenjang SD yang sudah disertifikasi tak sampai 50 persen. “Dalam data kami, yang sudah disertifikasi itu untuk guru SD kurang dari 50 persen,” ungkap dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan, guru SMP tersertifikasi kurang dari 60 persen. Sementara itu, guru SMA yang tersertifikasi sekitar 60 persen.
 
“Di SMK paling banyak 65 persen dan ini juga dikeluhkan setiap daerah terkait ketersediaan guru tersertifikasi,” tutur Unifah.
 
Unifah menyebut pihaknya kini hanya mampu mengambil posisi meningkatkan kemampuan guru. Hal itu agar guru lebih siap menghadapi sertifikasi.
 
“Kami sudah rutin memanfaatkan teknologi dengan terus menerus melakukan pelatihan sejauh ini,” ungkap dia.
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(REN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Hasil Piala Dunia Wanita 2023: Australia Jumpa Inggris di Semifinal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *