Panduan Aman Mengemudi di Malam Hari

Berita94 Dilihat

Rabu, 27 Desember 2023 – 17:08 WIB

Jakarta, 27 Desember 2023 – Mengemudi mobil di malam hari memiliki tantangan yang berbeda, dibandingkan dengan saat melintasi jalanan di siang hari.

Baca Juga :

Mobil Sport Canggih Hyundai Segera Mengaspal

Kondisi jalan yang gelap, minimnya visibilitas, dan potensi gangguan dari luar menjadi beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Untuk itu, penting bagi para pengemudi untuk menerapkan sejumlah tips berkendara aman di malam hari. Berikut adalah beberapa tipsnya, dikutip VIVA Otomotif dari laman Wuling Motor:

Baca Juga :

Kronologi Penemuan Mayat Lee Sun Kyun, Mulai dari Surat Hingga Ditemukan Briket Arang di Mobil

Pertama, sebelum berkendara pastikan kendaraan dalam kondisi prima, termasuk lampu, rem, dan ban. Kemudian, atur supaya melaju di kecepatan rendah supaya lebih banyak waktu untuk bereaksi jika terjadi sesuatu yang tidak terduga.

Hindari menggunakan ponsel, karena mata akan membutuhkan waktu lebih lama untuk fokus ke jalan. Selanjutnya, pastikan mengecek situasi dengan baik sebelum berbelok. Terakhir, hati-hati saat melewati pejalan kaki, terutama di kawasan yang ramai.

Baca Juga :

Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri

Selain tips di atas, ada beberapa hal lain yang juga perlu diperhatikan saat berkendara di malam hari. Misalnya, hindari berkendara sendirian supaya ada yang diajak mengobrol dan terhindar dari upaya kejahatan.

Pastikan istirahat yang cukup sebelum berkendara. Mengemudi dalam kondisi lelah dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Hindari mengonsumsi alkohol atau obat-obatan sebelum berkendara, karena dapat mengganggu konsentrasi dan refleks Anda saat berkendara.

Jika mobil dilengkapi dengan teknologi canggih yang bisa menjaga jarak secara otomatis, disarankan untuk mengaktifkannya. Selain bisa meningkatkan keselamatan, juga dapat mengurangi beban pengemudi.

Halaman Selanjutnya

Hindari mengonsumsi alkohol atau obat-obatan sebelum berkendara, karena dapat mengganggu konsentrasi dan refleks Anda saat berkendara.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *