‘Nyi Roro Kidul’ Hadir di TPS Purwakarta, Langsung Diwarnai Hujan Lebat dan Petir

Berita71 Dilihat

Rabu, 14 Februari 2024 – 18:21 WIB

Jakarta – Pemilu 2024 yang dilaksanakan hari ini, Rabu, 14 Februari 2024 diwarnai dengan berbagai hal unik dan menarik. Salah satunya adalah kemunculan sosok perempuan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Sawahkulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga :

Gaya Fashion Nia Ramadhani Tetap Modis saat Datang ke TPS

TPS 007 Desa Sawahkulon itu menghadirkan petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang mengenakan pakaian mirip Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan. Sementara itu, pria anggota KPPS di sana tampak mengenakan pakaian ala kerajaan. 

TPS 007 ini bahkan didekorasi dengan menggunakan janur kuning yang menjadi penanda lokasi TPS. Sementara itu, di pintu masuk terdapat delapan punggawa yang berjaga lengkap dengan aksesoris tombak, pedang, dan tameng layaknya mau memasuki sebuah kerajaan. 

Baca Juga :

Ganjar-Mahfud Unggul di TPS Jusuf Kalla, Suara AMIN Paling Buncit

Dedi Mulyadi

Photo :

  • Tangkapan Layar: Instagram

Nuansa kerajaan semakin kental dengan iringan alat musik yang dimainkan secara langsung. Entah berkaitan atau tidak, saat pemungutan suara berlangsung tampak hujan deras yang disertai dengan petir melanda kawasan tersebut. Tapi, cuaca yang tidak bersahabat itu tak meruntuhkan niat warga untuk menggunakan hak pilih mereka dengan datang ke TPS. 

Baca Juga :

Anies-Cak Imin Kalah Telak di TPS Tempat Surya Paloh Mencoblos, Prabowo-Gibran Unggul

Misalnya Anggota DPR RI Dedi Mulyadi dan putra sulungnya, Maulana Akbar Mulyadi Putra yang kompak mengenakan pakaian serba putih menuju ke bilik suara. Ia menyebut pemilu kali ini sudah berjalan lancar dan damai, warga juga terlihat sangat antusias meski hujan dan petir. 

Baca Juga  Vier Sport Arm Wrestling 2023 Dapat Pengakuan Federasi Gulat Tangan Internasional

“Warga antusias datang ke TPS. Partisipasinya tinggi. Mereka datang ke TPS dengan tersenyum,” kata Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta dua periode ini seperti dilansir dari tayangan YouTube Dedi Mulyadi yang dilansir pada Rabu, 14 Februari 2024. 

Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi

Photo :

  • Tangkapan Layar: Instagram

Selain itu, Kang Dedi juga menyampaikan bahwa warga sangat terhibur ketika memasuki TPS. Mereka tidak menyangka akan disambut oleh petugas KPPS yang telah mengenakan pakaian ala kerajaan mulai dari abdi dalem, tentara kerajaan, sampai Nyi Roro Kidul. 

“Pantesan tadi hujan deras dan petir, ternyata ada Nyi Ratu Kidul datang ke sini,” ujar Kang Dedi.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi Mulyadi juga berharap pemungutan dan penghitungan suara berjalan aman dan lancar. “Semoga kita mendapatkan pemimpin yang menjadi kebanggaan warga,” tutur dia.

Halaman Selanjutnya

Source : Tangkapan Layar: Instagram

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *