Milenial di Sumsel sebut Dukung Gibran jadi Cawapres Bukan Karena Label Anak Presiden

Berita108 Dilihat

Senin, 16 Oktober 2023 – 01:30 WIB

Sumatera Selatan – Sekitar 200 kaum millenial yang menamakan diri Kawan Gibran Sumatera Selatan mengadakan mimbar bebas dan deklarasi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pada Pemilu 2024 sebagai representatif dari kelompok pemuda. Deklarasi bertajuk “Pemuda Penentu, dan Pemenang di Masa Depan” berlangsung di Taman Kota, Jalan Aerobik Kota Palembang Sumatera Selatan.

Baca Juga :

Hadapi Bonus Demografi, Indonesia Dinilai Butuh Figur Pemimpin Muda

Koordinator Wilayah Kawan Gibran Sumatera Selatan, M. Anwarul Fitro, yang memimpin gerakan tersebut mengungkapkan bahwa wujud peran penting pemuda untuk menyongsong Indonesia Maju, mesti lebih ditonjolkan dengan melibatkan Pemuda dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Sudah banyak sejarah dunia menorehkan catatan keterlibatan pemuda dalam setiap momentum dan mempunyai efek besar terhadap perubahan dunia, itulah yang kita canangkan di republik kita, sosok pemuda yang kami yakini dapat menjadi representasi adalah Mas Gibran Rakabuming Raka” kata Fitro dalam keterangannya, Minggu malam 15 Oktober 2023.

Baca Juga :

Jadi Representasi Anak Muda, Milenial Bekasi Dukung Gibran Maju jadi Cawapres

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat acara Kopdarnas PSI.

Pria yang akrab disapa Aan ini juga mengungkapkan bahwa mereka mengusung Gibran, bukan karena label anak Presiden. Namun lebih dari itu sosok Gibran mampu mempertontonkan gaya kepemimpinan yang santun serta turun langsung ke akar rumput.

Baca Juga :

Pernyataan Jokowi soal Pemimpin Tak Mudah Nyerah Dinilai Kode untuk Prabowo

“Mas Gibran telah mencontohkan beberapa sikap kepemimpinan santun dan dekat dengan masyarakat dalam memimpin kota Solo, di awal kepemimpinannya, Ia mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat dan itulah yang dibutuhkan Indonesia saat ini.” Lanjutnya

Baca Juga  Istri Korban Penganiayaan di Tangerang Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

Dalam acara ini, Kawan Gibran Sumatera Selatan telah menyampaikan sejumlah poin deklarasi dukungan. Pertama mereka menegaskan bahwa Pemuda adalah salah satu instrumen penting dalam kemajuan negara.

Kemudian, Pemuda juga perlu ikut serta dalam kontestasi kepemimpinan negeri. “Menudukung Gibran Rakabuming Raka yang merupakan tokoh representatif millenial sebagai Cawapres RI,” kata Fitro.

Ilustrasi surat suara di pemilu

Ilustrasi surat suara di pemilu

Kemudian dia melanjutkan, bahwa Kawan Gibran siap memenangkan Gibran Rakabuming Raka dalam Kontestasi Pemilu 2024 sebagai Cawapres.

“Meminta MK mengabulkan gugatan syarat batas umur sebagai bagian keikutsertaan dan andil pemuda dalam kontestasi kepemimpinan bangsa,”ujarnya

Halaman Selanjutnya

Kemudian, Pemuda juga perlu ikut serta dalam kontestasi kepemimpinan negeri. “Menudukung Gibran Rakabuming Raka yang merupakan tokoh representatif millenial sebagai Cawapres RI,” kata Fitro.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *