Liga 1 Pakai VAR Pekan Ke-24

Berita144 Dilihat

Selasa, 9 Januari 2024 – 17:48 WIB

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola Indonesia memastikan Pemakaian Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1 2023/2024. 

Baca Juga :

Radja Nainggolan Ungkap Perlakukan Bhayangkara FC yang Buatnya seperti Raja

Empat stadion diklaim sudah siap memakai teknologi modern itu mulai Februari mendatang. Hal itu disampaikan oleh Public Relation PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sabina Katya.

“Masih sesuai jadwal, serentak semua pertandingan yang akan menggunakan VAR. Sudah [bisa dipakai di pekan ke-24],” kata Sabina kepada wartawan.

Baca Juga :

Pemain Arema FC Siap Tempur di Liga 1 Usai Liburan 2 Pekan

Sabina menjelaskan, sebelum dipakai pada pertandingan nantinya, akan dilakukan uji coba VAR di seluruh stadion dalam waktu dekat. Ia menyebut sudah ada empat stadion yang telah melakukan uji coba VAR.

“Sebelum implementasi Februari, memang kami akan trial dan uji coba di setiap lapangan. Sebenarnya ada lebih dari empat stadion tapi yang kami yakin ada empat stadion yang sudah kami jalankan,” ucapnya.

Baca Juga :

Persib Bandung Segera Berlatih, Rachmat Irianto Tunggu Intruksi Tim Dokter

Sabina menambahkan bahwa VAR akan digunakan oleh wasit lokal. Dia menjelaskan wasit-wasit Tanah Air sudah dibekali untuk menggunakannya.
“Iya sudah wasit dari kita (lokal). Alhamdulillah (sudah punya lisensi,” jelasnya.

Liga 1 sudah berjalan 23 pekan. Untuk sementara Borneo FC Samarinda masih menduduki puncak klasemen dengan 51 poin disusul Bali United 41 poin, kemudian dan Persib Bandung 40 poin.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *