Keren! Siswa Gunungkidul Raih Emas di Kompetisi Hapkido Seoul

Berita222 Dilihat

Jakarta:  Siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Gunungkidul (MAN 1 Gunungkidul), Gallant Muhammad Raya berhasil meraih medali emas pada Honsishul Self of Defense Seoul World Hapkido Championship 2023.   Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo.
 
Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan. Teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata.
 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Sa’ban Nuroni mengapresiasi prestasi yang berhasil diukir Gallant. “Selamat atas prestasi yang diperoleh Mas Gallant Muhammad Raya, meraih medali emas pada even Seoul World Hapkido Championship 2023,” ungkap Sa’ban dilansir dari laman Kemenag, Selasa, 1 Agustus 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sa’ban mengatakan, capaian Gallant menambah prestasi yang diraih oleh Madrasah Aliyah Negeri 1 Gunungkidul. Ini juga menjadi bukti bahwa siswa madrasah ternyata dapat menyamai atau melebihi siswa sekolah umum dalam hal prestasi.
 
“Ini menjadi kebanggaan kita semua, keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, sekaligus menginspirasi seluruh siswa madrasah untuk meraih prestasi di bidang-bidang yang diminati. Ini membuktikan siapa saja yang bersungguh-sungguh, dia akan berhasil. Man jadda wa jada,” katanya.
 
“Selamat, luar biasa, sukses dan teruslah meraih prestasi-prestasi yang akan datang dengan prestasi yang maksimal,” tutup Sa’ban.
 




Baca juga:  Zaidan Naja, Siswa MAN 2 Kota Malang Raih Honorable Mention IPho di Tokyo

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(CEU)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Konten Berbau Pornografi Viral, Akun Selebgram Berhijab Oklin Fia Hilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *