Kalau Amin Menang Maka Kami Tolong Saudara Kita di Palestina dan Rohingya

Berita106 Dilihat

Senin, 30 Oktober 2023 – 09:40 WIB

Jember – Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengajak warga Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendoakan rakyat Palestina agar segera merdeka dan menjadi bangsa yang mandiri.

Baca Juga :

Gus Miftah: Perang Palestina-Israel Bukan Isu Agama, Tapi Lebih dari Penjajahan

“Mari berdoa untuk saudara kita di Palestina, memohon agar rakyat Palestina selamat dari gempuran Israel dan segera merdeka,” kata Muhaimin di sela-sela kegiatan safari politiknya di Jember, Minggu, 29 Oktober 2023.

Ia mengajak ribuan warga yang hadir dalam kegiatan jalan sehat bersarung di Jember untuk membaca surat Al-Fatihah bersama-sama dengan harapan bangsa Palestina segera merdeka dan menjadi bangsa yang mandiri.

Baca Juga :

Terungkap Alasan Negara-Negara Arab Enggan Bantu Palestina Lawan Israel

VIVA Militer: Penduduk Gaza, Palestina

“Bangsa Indonesia diharapkan memberikan jalan keluar. Semua ikhtiar sudah dilakukan dan diplomasi oleh Menteri Luar Negeri Bu Retno sudah dijalankan, namun PBB tumpul tak berdaya,” katanya.

Baca Juga :

Sekjen PKS: Muhaimin Relatif Menguasai NU di Wilayah Dia

Menurutnya Indonesia harus memberikan pertolongan kepada rakyat Palestina karena Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar, sehingga bisa menolong negara lain.

“Kalau Amin (akronim dari Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar) menang maka kami tolong saudara kita di Palestina, Rohingya, dan saudara muslim lainnya di dunia,” ucap Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Muhaimin juga mengenakan pita bendera Palestina yang diikat di lengannya sebagai aksi solidaritas mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka dan mengecam tindakan brutal Israel.

Ratusan pengungsi Rohingya mendarat lagi di Aceh.

Ratusan pengungsi Rohingya mendarat lagi di Aceh.

Sementara itu Anies Baswedan juga memuji Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam membela perjuangan rakyat Palestina dan mengutuk kekejaman Israel yang menyebabkan banyak warga sipil menjadi korban.

Baca Juga  Peristiwa Haru di Markas Naga Hijau TNI saat Istri Rindu Suami yang Gugur 49 Tahun Lalu

“Saya ingin sampaikan apresiasi kepada Ibu Menlu yang di dalam Sidang PBB menyampaikan sikap yang tegas, yang jelas, atas posisi Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan sejak awal kemerdekaan Republik Indonesia menggarisbawahi sesuatu tentang kemerdekaan adalah hak segala bangsa, sehingga penjajahan harus dihapuskan dari muka bumi.

“Kami semua hapal itu dan harus dipegang, sehingga harus diperjuangkan. Saya hormat kepada sikap yang dilakukan Kementerian Luar Negeri melalui Ibu Menlu. Sikap itu harus terus dijaga,” atanya.

Dalam sidang darurat Majelis Umum Persatuan Bangsa-Bangsa, di New York, Amerika Serikat, Kamis, Menlu Retno mengecam Dewan Keamanan PBB yang gagal bertindak dan gagal menghasilkan tindakan yang tegas dalam konflik Palestina dan Israel. (ant)

Halaman Selanjutnya

“Kalau Amin (akronim dari Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar) menang maka kami tolong saudara kita di Palestina, Rohingya, dan saudara muslim lainnya di dunia,” ucap Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *