Kaesang akan Bertemu Puan di Menteng, Sinyal PSI Gabung Koalisi PDIP?

Berita113 Dilihat

Rabu, 4 Oktober 2023 – 16:18 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dijadwalkan bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, pada Kamis, 5 Oktober 2023. Pertemuan Puan dengan Kaesang bakal digelar di salah satu restoran yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga :

Elite PDIP sebut Mahfud MD dan Khofifah Layak Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Demikian terkonfirmasi Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI Raja Juli Antoni kepada wartawan, Rabu, 4 Oktober 2023. Raja Juli mengaku melihat langsung pesan WhatsApp antara Kaesang dengan Puan soal pertemuan besok. 

“Mas Kaesang WA-an dengan Mbak Puan. Saya lihat pesannya. Kamis besok mereka sepakat untuk bertemu, bersilaturahim dalam suasana santai dan kekeluargaan,” kata Raja Juli. 

Baca Juga :

JK: Pilpres 2024 Satu Putaran Sulit, Ada Enggak Calon yang Bisa Dapat 85 Juta Suara Sekali?

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani

Photo :

  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Raja menjelaskan, teknis pertemuan tersebut diatur oleh Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto. 

Baca Juga :

JK Akui Bertemu dengan SBY Minggu Lalu Bahas Masa Depan Bangsa

“Mas Utut juga WA saya. Beliau yang atur teknis pertemuan. Besok jam 13.30 WIB di sebuah resto di daerah Menteng,” ujarnya.

Dia berharap pertemuan tersebut nantinya bisa berbuah manis bagi iklim politik di Tanah Air.

“Silaturahmi selalu baik. Semoga pertemuan Mas Kaesang dan Mbak Puan berbuah kebaikan yang banyak,” kata dia. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan pihaknya sudah menerima surat dari DPP PSI untuk permohonan audiensi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI, Login PSI

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI, Login PSI

Pihaknya juga sudah menghubungi Sekjen PSI Raja Juli untuk mengatur jadwal pertemuan. Sebab,  Megawati sempat ke Malaysia untuk menerima gelar doktor honoris causa (HC) ke-10 dari Universitas Tunku Abdul Rahman (UTAR), Malaysia. 

Baca Juga  Dukung Prabowo, Airlangga Diadukan ke Dewan Etik Golkar

“Karena surat itu ditujukan kepada Ketum PDIP, maka kami akan sampaikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang saat ini masih berada di Malaysia,” kata Hasto Selasa, 3 Oktober 2023.

Terkait adanya peluang kerja sama PSI dengan PDIP untuk Pilpres 2024, Hasto menilai hal tersebut tidak ada dalam surat resmi yang dikirim DPP PSI. 

Hasto menyampaikan jika nanti PSI ikut gabung mengusung dan mendukung Ganjar di Pilpres 2024, hal tersebut diserahkan kepada ketua umum partai masing-masing.

Namun, ia menekankan rencana pertemuan itu sudah disampaikan langsung ke Megawati. “Ya, disampaikan itu kepada Ketua Umum, kepada Yang Terhormat Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri. Jadi, saya sampaikan kepada beliau,” imbuhnya.

PSI saat ini belum bergabung dengan poros koalisi bakal capres 2024. PSI sempat dekat dengan Prabowo Subianto saat Ketua Umum Gerindra itu mendatangi markas mereka.

Tapi, untuk deklarasi bacapres, PSI sudah menyatakan dukungannya buat Ganjar Pranowo. Dukungan itu disampaikan PSI pada Senin, 3 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya

“Silaturahmi selalu baik. Semoga pertemuan Mas Kaesang dan Mbak Puan berbuah kebaikan yang banyak,” kata dia. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *