Jokowi Tegaskan Keluarga Tak Ikut Campur Langkah Politik Gibran

Berita196 Dilihat

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku jarang membahas politik dengan keluarganya. Termasuk soal anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka mengenai calon wakil presiden (cawapres).
 
“Kami di keluarga enggak pernah membicarakan soal itu. Jadi, silahkan ditanya kepada Gibran saja,” ujar Pemimpin Redaksi (Pemred) IDN Times, Uni Z Lubis usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah pemred di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Agustus 2023.
 
Beberapa pemred, kata Uni sempat bertanya apakah Presiden Jokowi merestui jika syarat sebagai cawapres dipenuhi Gibran. Pasalanya, saat ini batas usia minimal cawapres tengah digugat di Mahkamah Konstitusi (MK) dari 40 menjadi 35 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Presiden hanya melemparkan tawa. Kepala Negara hanya menegaskan bahwa keluarga tidak pernah ikut campur dengan langkah politik Gibran.
 
“Jarang lho saya (Jokowi) ketemu (Gibran) atau ngobrol-ngobrolin soal itu dengan keluarga,” tiru Uni.

Selain itu, Uni memastikan tidak ada pembahasan mengenai cawe-cawe dalam kepemimpinan selanjutnya. Saat ini, para pemred berusaha mengulik sosok yang dijagokan Jokowi dalam Pilpres 2024.
 
“Jadi (sosok yang) bisa melanjutkan apa yang sudah dimulai, bisa mengambil keputusan yang berani, punya nyali, konsisten, punya endurance dan bisa semacam lari maraton,” jelas Uni.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(LDS)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jokowi Akan Resmikan Sejumlah Proyek di IKN saat Kunker ke Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *