Jam Tangan Vintage Paling Menjanjikan Buat Investasi, Begini Trik Jualnya Biar Cuan

Berita97 Dilihat

Jumat, 10 November 2023 – 19:49 WIB

JAKARTA – Jam tangan menjadi salah satu aksesoris yang umum digunakan oleh masyarakat di berbagai penjuru dunia. Bahkan arloji terkadang bisa menunjukkan jati diri seseorang. 

Baca Juga :

Realisasi Investasi KEK hingga Kuartal III-2023 Capai Rp 35,71 Triliun

“Bagi pecinta jam mereka menikmati (menggunakan) jamnya. Jam juga terkadang menunjukkan jati diri. Bagi orang yang mengerti jam, jam itu (menunjukkan) pencapaian dia,” ungkap CEO and Founder JWX, Anton kepada awak media di Jakarta, Kamis 9 November 2023. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Menariknya jam tangan bisa menjadi investasi yang cukup menjanjikan. Dijelaskan oleh Anton, jam tangan mewah yang masuk kategori vintage bahkan bisa bernilai miliaran rupiah jika dijual, khususnya yang keluar di tahun 70 – 80an atau bahkan 60-an, yang umumnya jarang ditemukan di pasaran saat ini. 

Baca Juga :

Bobby Nasution Kejar Raffi Ahmad Investasi di Medan Zoo, Harimau Mati Jadi Momentum

“Vintage watch itu kelas tahun 70-an 80-an 60-an, jadi memang semakin tua jam termasuk kategori vintage. Paling mahal (jam) vintage ada sampai miliaran. Memang vintage itu rare, susah dicari,” ujar dia. 

Baca Juga :

6 Startup Ini Bakal Masuk Pipeline Investasi Mandiri Capital

Sementara itu, diungkap Anton, jam tangan yang masuk kategori vintage umumnya berusia 30 tahun. Hal ini dihitung sejak orang tersebut membeli jam tangan pertama kali. Menurut Anton, jam tangan tersebut bisa memiliki harga fantastis jika memang dirawat dengan baik.  

“Vintage memiliki kategori tersendiri. Bisa 30 tahun (usianya). Makanya jam ini (bisa) untuk segala generasi. Enggak rusak tapi harus diperlakukan dengan baik bisa ke next generation,” ujarnya.

Baca Juga  Densus 88 Akui Sudah Bekerja Sama Tangkal Paham Radikal di BUMN

Sementara itu, Umi salah satu pengusaha yang bergerak di bidang jual beli menjelaskan, jam tangan mewah memang bisa menjadi salah satu bentuk investasi yang paling menjanjikan. Salah satu merek jam yakni Rolex bisa memiliki nilai investasi tinggi, jika ingin dijual kembali. Terlebih harga jam tersebut mengikut fluktuasi dolar. 

“Rolex value-nya tinggi, enggak ada matinya,” kata dia kepada VIVA.

Namun kata Umi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin investasi jam tangan mewah jika ingin cuan. Menurutnya, jika memang ingin menjual jam tangan mewah, minimal harus dua tahun pasca dibeli sejak pertama kali.

“Simpan minimal dua tahun, kalau dijual full set (surat sertifikat dan box) itu bisa menjanjikan estimasi (untungnya) 20 persen. Kalau tidak full set biasanya harganya (jualnya) bisa beda sampai Rp10 juta. Nah, kalau 1 tahun saja jatohnya akan rugi ketika dijual karena dipotong 25 persen,” ujar dia. 

Umi menjelaskan jenis Rolex yang menjanjikan untuk dijadikan investasi di kemudian hari adalah jenis all gold. 

“Ini menjanjikan karena ada emas, plus kalau ada surat lengkap, box itu menjanjikan (untungnya). Saya bilang mending (investasi) di jam dibanding emas, Rolex menjanjikan,” ujar dia. 

Bicara jam tangan, pameran Jakarta Watch Exchange 3.0 telah dimulai sejak 9 – 12 November 2023 mendatang. Pameran ini dimulai pukul 10.00 – 22.00 WIB, bertempat di PIK AVENUE, Jakarta Utara.

JWX 3.0 menampilkan koleksi jam tangan mewah dari berbagai merek terpopuler di dunia yang berkelas, terutama koleksi jam tangan bekas namun model terbaru, maupun koleksi vintage. Mulai dari Richard Mille, Patek Philippe, Audemars Piguet, Rolex, Vacheron Constantine, Blvgari, Omega, A.Lange Sohne, Cartier, Chopard, Hublot, Panerai, Tag Heuer, Ullyse Nardin.

Baca Juga  Menguncir Rambut Terus-Menerus Bisa Merusak Rambut, Ini 5 Bahayanya

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, Umi salah satu pengusaha yang bergerak di bidang jual beli menjelaskan, jam tangan mewah memang bisa menjadi salah satu bentuk investasi yang paling menjanjikan. Salah satu merek jam yakni Rolex bisa memiliki nilai investasi tinggi, jika ingin dijual kembali. Terlebih harga jam tersebut mengikut fluktuasi dolar. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *