Jakarta Muslim Fashion Week 2024 Resmi Digelar, Fashion Indonesia Bisa Jadi Kiblat Dunia

Berita113 Dilihat

Kamis, 19 Oktober 2023 – 18:50 WIB

JAKARTA  – Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 resmi digelar di ICE BSD mulai Kamis 19 Oktober 2023 sampai Minggu 21 Oktober 2023. Acara fashion tahunan ini mengusung tema ‘Discover Indonesia Modest Fashion Excellence’ yang berfokus pada penguatan ekosistem modest fashion nasional. Sejumlah karya desainer ternama Tanah Air pun dipamerkan dalam acara ini.

Baca Juga :

Cinta Laura Hingga Merry Riana Kumpul Ngomongin Bisnis, Gimana Jadinya?

Kesuksesan gelaran JMFW 2024 didukung oleh Kementerian Perdagangan. Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, yakin dengan adanya acara ini, fashion Indonesia bisa menjadi kiblat bagi standar fashion muslim di seluruh dunia. Pemerintah juga ingin fokus mendukung hasil karya anak negeri supaya bisa semakin berkembang di kancah internasional.

“JMFW akan jadi sebuah kiblat dan ikon trendsetter di dunia internasional. Kemendag dengan beberapa lintas stakeholders berharap supaya kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan di kemudian hari supaya bisa memberikan kesan kepada dunia bahwa gelaran JMFW bisa memainkan peran di industri fashion,” ujar Jerry Sambuaga, dalam acara pembukaan JMFW 2024, di ICE BSD, Kamis 19 Oktober 2023.

Baca Juga :

JMFW 2024 Siap Digelar, Optimis Dominasi Modest Fashion Dunia

Pemerintah juga berkomitmen untuk konsisten mendukung perkembangan industri fashion Tanah Air. Lewat acara-acara fashion week seperti JMFW ini lah para desainer bisa membangun lebih banyak koneksi dan memasarkan produknya lebih luas.

Baca Juga :

Ajang Perkenalkan Bisnis ke Dunia, Modest Fashion and Womenpreneur Summit Siap Digelar

“Saya harap brand-brand kita bisa mendunia, itu yang saya dorong. Kami dari Kementerian Perdagangan siap untuk mengembangkan produk lokal,” ujarnya.  

Jerry juga menyemangati para pegiat fashion untuk terus melahirkan karya-karya yang menarik supaya ke depannya industri fashion Indonesia punya mode yang lebih beragam.

Baca Juga  Ganjar Bakal Nyoblos di Semarang

“Teruslah semangat memberikan karya terbaik dan bagi pegiat fashion sering-sering bikin acara begini, kolaborasi dengan stakeholders dan pemerintah. Kita harus memberikan upaya berkelanjutan terhadap profuk bangsa. Ini merupakan sebuah keharusan dan kewajiban bagi kita semua,” pungkasnya.

Pada sesi pembukaan kali ini, JMFW menghadirkan sembilan jenama modest fashion Tanah Air seperti Bellabaric by Najua Yanti, Zeta Prive, Irna La Perle Sasirangan Kalimantan Selatan X PT Andalan, Qnanz, Aden Hijab, Magdara X Riana Meilia, Nada Puspita, Muda, dan Buttonscarves.

Jakarta Muslim Fashion Week 2024

Jakarta Muslim Fashion Week 2024

Halaman Selanjutnya

Jerry juga menyemangati para pegiat fashion untuk terus melahirkan karya-karya yang menarik supaya ke depannya industri fashion Indonesia punya mode yang lebih beragam.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *