Jadi Ketum tapi Belum Pakai Baju PSI, Begini Alasan Kaesang Pangarep

Berita116 Dilihat

Senin, 2 Oktober 2023 – 17:40 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep buka suara soal dirinya yang belum memakai baju partai berlambang bunga mawar sejak bergabung pada Sabtu, 23 September 2023. Sebab, Kaesang ditanya oleh awak media lantaran belum memakai baju PSI sampai saat ini.

Baca Juga :

Relawan B8 Center Bertekad Sumbang 20 Juta Suara dari 15 Provinsi untuk Prabowo

“Mbaknya kok protes. Teman-teman PSI aja enggak protes kok,” kata Kaesang di TMII, Jakarta Timur pada Senin, 2 Oktober 2023.

Menurut dia, hal yang wajar saja kalau belum memakai baju PSI sejak menerima kartu tanda anggota (KTA) hingga ditunjuk menjadi ketua umum.Dia bilang kemungkinan, akan segera memakai baju PSI nantinya.

Baca Juga :

Muhaimin Temui Sejumlah Kiai di Kudus dan Demak, Targetkan Raih 10 Juta Suara di Jateng

“Enggak (ada alasan lain), biasa saja. Besok (pakai baju PSI),” ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Kaesang Pangarep, Rapat Pertama Usai Jabat Ketua Umum PSI

Baca Juga :

Polri Gelar Operasi Nusantara Cooling System untuk Pemilu 2024 Damai

Kaesang Pangarep resmi jadi kader PSI pada Sabtu, 23 September 2023. Saat itu, putra bungsu Presiden Jokowi itu dapat kartu tanda anggota (KTA) yang diberikan langsung Ketua Umum PSI sebelumnya, Giring Ganesha di Sumber, Solo, pada Sabtu, 23 September 2023.

Saat prosesi penyerahan KTA PSI itu, Kaesang didampingi istrinya Erina Gudono. Penyerahan replika KTA berukuran besar itu juga disaksikan sejumlah petinggi PSI seperti Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, Sekretaris Jenderal PSI Isyana Bagoes Oka dan jajaran pengurus lainnya. 

Penyerahan KTA PSI untuk Kaesang itu dengan nomor keanggotaan S317420230151515. Usai penyerahan KTA PSI, Kaesang mengatakan perkenalannya dengan jajaran pengurus maupun kader PSI sudah berlangsung lama.

Dari hasil komunikasi intens tersebut, lambat laun muncul ketertarikan untuk bergabung dengan PSI. 

“Saya itu sebenarnya dengan teman-teman PSI bukan baru-baru aja, sebetulnya sudah cukup lama. Saya juga sudah bertemu dengan Bro William, Bro Mongol, dan yang pasti Bro Ketum juga waktu itu di podcast saya. Saya juga sering berkomunikasi intens dengan Pak Wamen, Sis Grace juga. Alhamdulillah komunikasinya slelau lancar, baik dan cair. Tapi kami waktu itu mikir kenapa nggak diseriusin aja sekalian,” katanya.

Selang dua hari kemudian yang membuat heboh karena Kaesang Pangarep dipilih jadi Ketua Umum PSI lewat acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) pada Senin, 25 September 2023. Kaesang menggantikan Giring sebagai ketua umum.

“Mari kita sambut ketua umum baru kita Bro Kaesang Pangarep,” kata Wakil ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie di Jakarta Pusat, Senin 25 September 2023.

Halaman Selanjutnya

Source : VIVA/M Ali Wafa

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *