Imigrasi Catat Ada 1.887 WNA di Tangerang pada Awal Tahun Ini, 41 Orang Ditindak

Berita27 Dilihat

Rabu, 6 Maret 2024 – 18:35 WIB

Tangerang – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang mencatat, sebanyak 1.887 Warga Negara Asing (WNA) berada di wilayah Tangerang Raya, mulai dari Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Rakha Sukma Purnama mengatakan, ribuan WNA itu terdiri dari pemegang izin tinggal kunjungan, tetap dan dan terbatas. “Untuk 2024 ini, ada 1.887 WNA, yang mana didominasi oleh pemegang izin tinggal terbatas,” katanya, Rabu, 6 Maret 2024.

Dia merincikan, untuk pemegang izin tinggal terbatas sebanyak 1.319 WNA, lalu izin tinggal kunjungan sebanyak 476 WNA dan dan izin tinggal tetap sebanyak 92 WNA.

Baca Juga :

Artis Indonesia Inisial TE Dituding jadi Pelakor WNA Korea

Petugas lakukan Tindakan Administratif Keimigrasian di wilayah hukum Tangerang

Adanya hal ini pun, pihak imigrasi terus meningkatkan pengawasan melalui Tim Pengawasan Orang Asing atau Timpora yang mana dilakukan ke beberapa sektor, mulai dari permukiman, hingga perkantoran atau area bisnis.

“Dengan keberadaan WNA ini, kita hadirkan Tim Pengawasan Orang Asing atau Timpora dalam menyelaraskan upaya pengawasan tenaga kerja asing. Untuk mengatur siapa saja orang yang masuk berdiam dan bekerja di Indonesia,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pada awal tahun 2024 pun, Imigrasi Tangerang telah melakukan penindakan keimigrasian. Berdasarkan data, sebanyak 41 WNA dilakukan tindakan keimigrasian seperti deportasi.

“Ada 41 WNA sudah ditindak, dirincikan deportasi 11 orang, pendetensian 3 WNA asal Malaysia dan Inggris. Kemudian, pelimpahan detensi ke Rudenim Jakarta sebanyak 27 WN Sri Lanka,” ujarnya.

Baca Juga :

Sebut Suami Selingkuh dengan Artis Indonesia, WNA Korea Selatan Menangis Pilu Bayinya Dibawa Kabur

Baca Juga :

Ed Sheeran Ternyata Pakai Visa Khusus saat Konser di Jakarta, Dijamin ‘No Ribet’

Baca Juga  Piala AFF U-23: Malaysia Curi Kemenangan Atas Indonesia di Laga Pembuka Grup B
Maria Febe

Top Trending: Perjalanan Maria Febe Mualaf hingga Turis Spanyol Diperkosa 7 Pria di India

Berita tentang perjalanan Maria Febe pilih mualaf saat jadi atlet hingga turis Spanyol diperkosa terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Senin, 4 Maret 2024. 

img_title

VIVA.co.id

5 Maret 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *