Hasil Debat Pertama, PAN Sebut Prabowo Patriot Sejati

Berita85 Dilihat

Rabu, 13 Desember 2023 – 13:23 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menilai bahwa capres yang diusung oleh partai koalisinya, Prabowo Subianto merupakan patriot sejati.

Baca Juga :

PKB Respons Hasil Debat Perdana Capres di KPU: Timnas Amin Merasa Puas

Hal itu, kata Yandri, dapat terlihat dari ide, gagasan dan pernyataan Prabowo dalam debat pertama capres 2024 yang digelar KPU pada malam tadi. 

“Kita sama-sama menyaksikan Prabowo menyampaikan pesan pentingnya kerukunan dan persatuan untuk mencapai cita-cita Indonesia menjadi negara maju. Berkali-kali beliau menyatakan bahwa persatuan merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia maju serta Indonesia yang adil dan makmur,” kata Yandri kepada awak media, Rabu, 13 Desember 2023.

Baca Juga :

Kemlu Respons Kritik Anies soal Politik Luar Negeri RI Transaksional

Menurut Yandri, pernyataan dari Menteri Pertahanan itu hanya bisa dikeluarkan oleh seorang patriot sejati.

Baca Juga :

KPU Mulai Siapkan Nama Panelis untuk Debat Kedua Pilpres 2024

“Prabowo dalam debat tersebut mengingatkan kita semua bahwa jangan demi kepentingan pribadi dan golongan yang sifatnya sesaat kemudian kita memecah belah anak bangsa,” ungkap Yandri

Secara keseluruhan Yandri menyebut bahwa penampilan Prabowo dalam debat pertama itu sangat meyakinkan. Gagasan dan ide yang disampaikan bersifat konkrit, khususnya statemen untuk melanjutkan keberhasilan Presiden terdahulu dan memperbaiki hal-hal yang dirasa kurang.

“Tampilan Prabowo sangat meyakinkan. Ide dan gagasan yang disampaikan bersifat konkrit dan sangat tegas. Beliau berkomitmen melanjutkan keberhasilan presiden terdahulu serta memperbaiki hal-hal yang dirasa kurang,” kata Yandri.

Yandri juga melihat bahwa Prabowo sangat mengedepankan etika dan bersifat sangat rileks sehingga pernyataan-pernyataannya tidak ada yang bersifat tendensius kepada calon yang lain. 

Baca Juga  Jawaban Tak Terduga Irjen Sandi soal 12 Senpi SYL, Otto Minta Polisi Telusuri Omongan Ayah Mirna

“Kita lihat Prabowo sangat mengedepankan etika kepada semua calon yang lain. Bahkan terlihat beberapa kali sangat rileks dalam menyikapi pertanyaan yang diberikan,” imbuhnya

Diketahui, KPU telah menyelenggarakan debat pertama capres 2024 di Jakarta, pada Selasa malam tadi, dengan tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, serta kerukunan warga.

Debat diikuti tiga pasangan capres-cawapres yakni nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Rangkaian debat akan dilanjutkan pada 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya

“Tampilan Prabowo sangat meyakinkan. Ide dan gagasan yang disampaikan bersifat konkrit dan sangat tegas. Beliau berkomitmen melanjutkan keberhasilan presiden terdahulu serta memperbaiki hal-hal yang dirasa kurang,” kata Yandri.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *