Gibran Pakai Jaket Bermotif Naruto, Pakar Gestur dan Ekspresi Sebut Ada Makna Tersendiri

Berita102 Dilihat

Senin, 22 Januari 2024 – 16:08 WIB

Jakarta  – Debat cawapres kedua telah dilaksanakan pada Minggu, 21 Januari 2024 malam kemarin. Debat kali ini berlangsung cukup panas dengan menghadirkan ketiga calon wakil presiden dari masing-masing paslon yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD. 

Baca Juga :

Hasil Teleponan Cak Imin ke Tom Lembong Usai Disinggung Gibran Rakabuming di Debat

Dalam debat tersebut, salah satu cawapres yang menjadi sorotan adalah Gibran Rakabuming Raka karena tiba-tiba mengenakan jaket mirip milik Naruto, serial kartun anime. Jaket tersebut bahkan dilengkapi dengan lambang klan Uzumaki, asal Naruto berada. 

Hanya saja, Gibran kemarin malam menggunakan warna berbeda dari aslinya yaitu menggunakan warna biru muda yang identik dengan identitasnya. Gibran juga tampak menggunakan warna abu-abu di bagian pundak jaket tersebut. 

Baca Juga :

TPN Ganjar-Mahfud Sebut Debat Pilpres Harus Uji Gagasan, Bukan Adu Pintar

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Sementara di bagian punggungnya bertuliskan kata Samsul dengan karakter huruf Naruto di serial kartun. Meski begitu, gimmick yang dipilih oleh pasangan Prabowo-Gibran ini dipercaya tidak asal. Hal ini sempat dibongkar oleh pakar gestur dan mikro ekspresi, Monica Kumalasari. 

Baca Juga :

Bantah Mahfud Soal Food Estate Gagal, TKN: Ada 13 Hektare Jagung-Singkong Siap Panen

Menurut dia, Naruto memiliki karakter yang menggambarkan seseorang yang dikerdilkan dan tidak dianggap, tapi pada akhirnya bisa memimpin. Maka dari itu, Gibran Rakabuming Raka lebih memilih karakter Naruto ketimbang karakter yang lain. 

“Kenapa gimmick ini yang diambil, karena memang di usia 20 sampai dengan early 40, sebelum 40 tahun ini memang anak muda,” kata Monica Kumalasari dalam sebuah wawancara dilihat dari akun kanal YouTube TvOneNews. 

“Nah jadi pemakaian gimmick-gimmick seperti ini, coba aku mau bayangin ya mbak kalau misalnya kita ini pakai cosplay (seperti) baju Batman dan sebagainya, kita akan mencerminkan apa yang dipakai ini secara otomatis risetnya juga ada,” lanjutnya. 

Seperti diketahui, Naruto Uzumaki dijauhi sebagian besar penduduk Konoha ketika masih kecil karena menjadi jinchuriki dari Ekor Sembilan. Namun, karena kerja kerasnya Naruto akhirnya bisa mendapatkan pengakuan desa dan terus memimpin sampai menjadi Hokage. 

Naruto pun akhirnya berhasil menjadi seorang Hokage yang memimpin Konoha. Monica mengatakan bahwa memang kalau mau mengubah perasaan bisa dengan cara berdandan yang pas. Hal ini juga dilakukan oleh paslon nomor urut 02 tersebut. 

“Kalau kamu mau change your feeling, ubahlah dengan penampilan atau outfit yang dipakai, dan ternyata ini terjawab,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya

Source : VIVA/M Ali Wafa

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *