Gibran Ajak Anak Muda Balikpapan Terus Kreatif

Berita77 Dilihat

Sabtu, 16 Desember 2023 – 13:56 WIB

Balikpapan – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengajak anak-anak muda di Balikpapan, Kalimantan Timur terus kreatif. Menurut Gibran, Kota Solo bisa semakin maju karena industri kreatif.

Baca Juga :

Kunjungi Kalimantan, Gibran Tekankan Pembangunan Indonesia Tak Lagi Jawa Sentris

Pesan itu Gibran sampaikan saat dialog dengan anak-anak muda dari berbagai komunitas, seperti kesenian dan budaya, start up, gamers, pertanian, dan entrepreneur di Balikpapan, Sabtu, 16 Desember 2023.

Gibran ajak anak muda di Balikpapan terus kreatif

Baca Juga :

Awali Kampanye di Kalimantan, Gibran Blusukan Pasar di Balikpapan

Gibran yang juga Wali Kota Solo mengatakan, Kota Solo berhasil tumbuh antara lain karena sering mengadakan event dan mendukung pertumbuhan industri kreatif.

“Solo hidup dari event. Di Solo ada street performer. Kami menyediakan tempat untuk pertunjukan kesenian. Solo hidup dari musik, tari, ketoprak, wayang orang. Kami juga mengundang band,” kata Gibran.

Baca Juga :

Blusukan di Pasar Balikpapan, Gibran Belanja Semangka 10 Kilogram

Gibran mengatakan di Solo ada Lokananta, studio rekaman. Dahulu, Lokananta tempat mangkrak, tidak produktif. Saat menjabat Wali Kota, Gibran langsung benahi.

“Di sini banyak vinyl legend,” ujar Gibran.

Gibran juga bekerja sama dengan Keraton Mangkunegara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Ia membuat event Parade Prajurit Keraton.

Gibran ajak anak muda di Balikpapan terus kreatif

Gibran ajak anak muda di Balikpapan terus kreatif

Menurut Gibran, Kota Solo juga meningkatkan event-event olah raga. Baru-baru ini, FIFA mempercayakan Solo sebagai salah satu tempat tuan rumah Piala Dunia U17. Sebelumnya, Solo jadi tuan rumah Asian Para Games. Gibran juga membuat kebijakan yang berpihak pada pembangunan infrastruktur olahraga.

Baca Juga  Konflik Timur Tengah Meluas ke Lebanon, 3 Militan Hizbullah Dibunuh Israel

“Jadi kami tidak tanggung-tanggung. Solo bikin kalender event, satu tahun sudah penuh. Memang gak boleh kaku kalau mau jadi kota kreatif,” kata Gibran.

Andrie Afrizal, salah satu peserta dialog, mengaku senang bisa mendengar cerita Gibran dalam membangun Solo dan memberikan masukan kepada anak-anak muda di Balikpapan.

“Tadi ada keluhan yang teman-teman sampaikan. Semoga nanti ketika Mas Gibran memimpin bangsa ini, masalah yang banyak anak muda hadapi bisa ada solusinya,” ujar Andrie.

Andrie juga menyampaikan, peserta dialog dengan Gibran juga menyampaikan dukungan keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Dia menilai pembangunan IKN berdampak positif terhadap kota-kota di Kalimantan.

“Intinya semua teman-teman di Kalimantan ini mendukung program pemerintah untuk pembangunan IKN,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya

“Di sini banyak vinyl legend,” ujar Gibran.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *