Dokter Aisah Dahlan Bongkar Alasan Pria Malas Dengarkan Curhatan Wanita

Berita43 Dilihat

Jumat, 1 Maret 2024 – 08:53 WIB

Jakarta – Nama dokter Aisah Dahlan tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia karena dia juga berprofesi sebagai seorang ustazah. Dalam setiap menyampaikan pendapat, dokter Aisah Dahlan juga cukup inspiratif sehingga mudah dipahami para pendengar. 

Baca Juga :

5 Tentara Wanita Israel Bakal Ditukar dengan Deretan Tokoh Hamas

Dokter Aisah Dahlan kerap memberikan masukan soal parenting, pasangan, serta kisah inspiratif lain yang bisa dipraktikan masyarakat luas. Baru-baru ini, ia hadir sebagai bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier dan membahas banyak hal bersama sang mantan pesulap. 

Salah satu hal yang dibahas dalam kesempatan tersebut adalah alasan seorang pria malas atau tidak suka mendengarkan wanita curhat. Menurut dia, saat pria mendengarkan wanita curhat, maka alam bawah sadar pria akan berpikir si wanita memerlukan solusi. 

Baca Juga :

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

“Dia berpikir kalau cewek curhat harus mencarikan solusi,” kata dokter Aisah Dahlan seperti dilansir VIVA dari kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Jumat, 01 Maret 2024. 

Baca Juga :

Aisah Dahlan Ungkap Penyebab Anak Suka Berbohong

Padahal, Aisah Dahlan mengatakan bahwa seorang wanita yang curhat kepada pria atau pasangannya hanya ingin didengarkan saja. Namun, laki-laki sudah merasa capek dan lelah duluan sebelum mendengarkan curhatan si perempuan. 

“Laki-laki kan udah capek nih jadi merasa mendengar cewek curhat, bawah sadar laki-laki mendengarnya “tolong dong atasi masalah aku” padahal di sisi lain, perempuan curhat hanya ingin didenger doang nggak usah dikasih solusi,” jelasnya.

Sebagai contoh, saat ada seorang istri yang mengatakan bahwa dirinya sedang sakit kepala, maka suami tidak perlu bilang untuk menyarankan meminum obat, sebab sang istri sudah pasti minum obat untuk mengatasi nyeri yang dirasakan olehnya. 

Baca Juga  Dewas KPK Tak Wajibkan Firli Bahuri Hadir Dalam Pembacaan Putusan Etik Pekan Depan

“Paling gampang tuh misalnya nih istri cerita, saya sakit kepala otomatis kan bapak-bapak ngomong ya udah minum obat, eh bukan minum obat, ibu-ibu minum obat juga cuma mau bilang “kasihan yah lihat kamu cape” gitu doang,” ujarnya.

“Padahal sebetulnya dia cuma pengen ngomong aja karena perempuan jumlah komunikasinya lebih banyak, jadi otak bicaranya perempuan itu beda,” kata dokter Aisah Dahlan.

Karena itu, tidak jarang seorang istri sering curhat atau bercerita kepada temannya dan membicarakan soal hal apapun termasuk pasangannya. Dokter Aisah menyebut, jika wanita ada masalah, maka masalah tersebut akan berputar-putar di otak sampai membicarakan ulang. 

Halaman Selanjutnya

Sebagai contoh, saat ada seorang istri yang mengatakan bahwa dirinya sedang sakit kepala, maka suami tidak perlu bilang untuk menyarankan meminum obat, sebab sang istri sudah pasti minum obat untuk mengatasi nyeri yang dirasakan olehnya. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *