Ditolak Keluarga Glazer, Sheikh Jassim Bisa Jadi Musuh Manchester United

Berita102 Dilihat

Kamis, 2 November 2023 – 23:23 WIB

VIVA – Pengusaha Qatar Sheikh Jassim sekarang dianggap ‘lebih mungkin’ untuk membeli Tottenham setelah kegagalannya membeli Manchester United.

Baca Juga :

Dua Kali Beruntun Dibantai 0-3, Manchester United Ulangi Sejarah Buruk 61 Tahun

Pria berusia 41 tahun, yang saat ini menjabat sebagai ketua Qatar Islamic Bank, menawarkan $8 miliar (£5 miliar) tunai untuk menghapus utang Glazers dan menyediakan fasilitas baru untuk Man United sebagai imbalan atas klub secara keseluruhan.

Tetapi tawarannya diitolak mentah-mentah oleh keluarga Glazer. Eksekutif INEOS Sir Jim Ratcliffe sekarang akan mengambil alih operasi sepak bola di klub tersebut setelah tawarannya sebesar $1,6 miliar (£1,3 miliar) untuk 25% saham klub diterima bulan lalu.

Baca Juga :

MU Dibungkam Persib Bandung di Kandang, Ini Penyebabnya

Sejak saat itu, Seikh Jassim disebut-sebut sebagai calon peminat untuk membeli Spurs setelah Dani Levy mengaku siap meninggalkan posisinya di klub jika harganya cocok. 

Dia menjelaskan: “Saya tidak punya minat nyata untuk meninggalkan Tottenham, tapi saya punya kewajiban untuk mempertimbangkan apa pun yang mungkin ingin diusulkan oleh siapa pun.

Baca Juga :

Erik Ten Hag Bongkar Kelemahan Pemain Manchester United

“Ini bukan tentang saya, ini tentang apa yang benar bagi klub. Kami memiliki 30.000 pemegang saham yang memiliki sekitar 13,5 persen. Kami menjalankan klub ini seolah-olah itu adalah perusahaan publik. Jika ada yang ingin mengajukan usulan serius kepada dewan direksi Tottenham, kami akan mempertimbangkannya bersama dengan penasihat kami. Dan jika kami merasa itu demi kepentingan klub, kami akan terbuka untuk apa pun,” sambungnya.

Meskipun komentar Levy mengundang pembeli, termasuk Jassim, David Ornstein dari The Athletic sebelumnya mengklaim bahwa Jassim tidak akan kembali mencari klub – termasuk Spurs – begitu cepat setelah kegagalannya bernegosiasi dengan keluarga Glazer. Dia mengatakan kepada Rio Ferdinand Presents FIVE: “Sepertinya pertanyaan ini akan selalu menjadi pertanyaan yang belum terjawab. Seperti apa jadinya?

Baca Juga  Pak Lurah - Medcom.id

“Apakah mereka akan lulus ujian pemilik dan direktur? Kami sudah banyak mendengar tentang hal itu, bagaimana mereka memperketatnya, dan bagaimana klub-klub Premier League lainnya ingin agar negara tersebut berhenti berinvestasi di klub.”

Halaman Selanjutnya

“Apakah mereka akan lulus ujian pemilik dan direktur? Kami sudah banyak mendengar tentang hal itu, bagaimana mereka memperketatnya, dan bagaimana klub-klub Premier League lainnya ingin agar negara tersebut berhenti berinvestasi di klub.”



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *