Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

Berita10 Dilihat

Rabu, 3 April 2024 – 23:46 WIB

Bogor​ – Meski Kementerian Agama RI belum mengumumkan 1 Syawal atau Idul Fitri 1445 hijriah melalui sidang isbat 9 April 2024, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengabarkan bahwa Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Bogor akan digelar bersamaan antara pemerintah dan ormas Islam Muhammadiyah pada Rabu, 10 April 2024. Kepastian itu setelah dia bertemu dengan para ulama dari berbagai ormas di Kota Bogor.

“Jadi, insyaallah di tingkat Kota Bogor pelaksaan salat Idul Fitri akan dilaksanakan bersamaan pada 10 April 2024, Alhamdulillah, itu menjadi keberkahan buat kita bahwa Idul Fitri tahun ini dilaksanakan bersama-sama,” ujar Dedie kepada VIVA, Rabu malam, 3 April 2024.

Dedie menjelaskan, salat Idul Fitri pemerintah Kota Bogor dan masyarakat akan digelar di Masjid Agung Alun-Alun Kota Bogor, sedangkan Muhammadiyah di Lapangan Sempur Kota Bogor.

Baca Juga :

Lebaran Makin Dekat, KPAI Kasih Rekomendasi Mudik Aman Buat Anak

“Insyaallah, tidak ada kendala perizinan akan kita berikan, mudah-mudahan perayaan Idul Fitri ini berlangsung dengan lancar dan sukses,” kata Dedie.

Baca Juga :

ESDM Pastikan Pasokan Listrik Lebaran 2024 Aman, PLN Siapkan 2.766 Posko Siaga

Salat Idul Adha di Gedung Agung Yogyakarta

Pemantauan Hilal Untuk Menentukan Awal Puasa Ramadhan. (ilustrasi)

Pemantauan Hilal Untuk Menentukan Awal Puasa Ramadhan. (ilustrasi)

Baca Juga :

Serunya Lomba Kreasi Parcel Lebaran Berhadiah Jutaan Rupiah

Dedie mengatakan, perayaan Idul Fitri bersamaan di tingkat Kota Bogor ini setelah Pemkot Bogor bertemu dengan para ulama, ormas dan Majelis Ulama Indonesia Kota Bogor.

“Kita susah bertemu dengan MUI dalam kegiatan bersama di Masjid Raya, ya. Sudah disampaikan oleh beliau sudah pasti Lebaran tahun ini dilaksanakan bersama-sama pemerintah tidak ada kendala, baik dari ormas NU (Nahdlatul Ulama) dan Muhammadiyah,” ujarnya.

Mudik gratis



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *