Debut di UFC, Jeka Saragih Tak Perlihatkan Rasa Takut

Berita157 Dilihat

Minggu, 19 November 2023 – 11:58 WIB

Jakarta – Petarung Indonesia, Jeka Saragih menjalani debut di UFC (Ultimate Fighting Championship), Minggu dini hari WIB 19 November 2023. Dia berhasil mengalahkan petarung asal Brasil, Lucas Alexander.

Baca Juga :

Jeka Saragih Cetak Sejarah di UFC, Kantongi Bonus Rp771 Juta

Duel yang dilangsungkan di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat itu berlangsung dalam durasi 91 detik. Jeka Saragih membuat Lucas Alexander menyerah dengan pukulan kerasnya.

Meski ini laga debut di UFC, namun Jeka tampil tanpa rasa takut. Itulah gambaran yang dituliskan oleh media massa Amerika Serikat, MMA Fighting.

Baca Juga :

Menang KO di Laga Debut UFC, Begini Kata Jeka Saragih

Jeka Saragih tampil di UFC

“Saragih tidak menunjukkan rasa takut dalam pertarungan singkatnya dengan Alexander. Pukulan kanannya tepat waktu, dan saat lawan berusaha untuk bangkit kembali, dia melakukan penyelesaian yang tegas.”

Baca Juga :

Jeka Saragih Cetak Sejarah, Menang KO di Debut UFC

Momen akhir pertarungan Jeka itu banyak tersebar di media sosial. Terlihat bagaimana pukulan petarung asal Simalungun, Sumatera Utara itu membuat lawan terjatuh.

Tak mau buang kesempatan, Jeka langsung maju ke depan. Dia melepaskan beberapa pukulan lagi, dan kemudian wasit memutuskan Alexander KO.

UFC Vegas 82, Jeka Saragih Menang KO, Detik-detik Lucas Alexander Roboh

UFC Vegas 82, Jeka Saragih Menang KO, Detik-detik Lucas Alexander Roboh

Kemenangan ini menambah daftar sejarah yang dibuat pria berusia 28 tahun. Sebelumnya bertarung, dia tercatat sebagai petarung asal Indonesia yang pertama kali mendapat kontrak UFC.

Dan setelah menjalani debutnya, dia menjadi petarung asal Indonesia pertama yang berhasil mencatatkan kemenangan di ajang UFC.

Dengan kemenangan ini, Jeka memiliki catatan rekor 14 kali menang dan tiga kali kalah. Namun, di antara kemenangan yang didapat sepanjang karier, jelas melawan Alexander yang paling besar.

Baca Juga  Joe Biden Janji Tidak Deportasi Warga Palestina dari Amerika Serikat Karena Serangan Israel

Kemenangan ini juga membuat Jeka mendapatkan tambahan bonus sebesar 50 ribu dolar AS (Rp771 juta), itu di luar bayaran pertarungan, perlengkapan dan lain-lain. Karena setiap pemenang di UFC 82 Vegas berhak atas bonus kemenangan.

Halaman Selanjutnya

Tak mau buang kesempatan, Jeka langsung maju ke depan. Dia melepaskan beberapa pukulan lagi, dan kemudian wasit memutuskan Alexander KO.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *