Burj Al Babas, Kota Hantu Terbesar di Dunia Berisi Istana-istana Mini Bak Film Disney

Berita108 Dilihat

Rabu, 25 Oktober 2023 – 02:24 WIB

TURKI – Pembangunan perumahan Burj Al Babas dimulai dengan konsep yang agak tidak biasa di mana ada lebih dari 700 puri identik (tentu saja dalam skala kecil) akan dibangun di salah satu kawasan pedesaan Turki, dengan harga mulai dari sekitar 280,000 poundsterling. Awalnya area perumahan ini ditujukan untuk para jutawan Turki. Namun kini impian untuk memiliki istana Turki sendiri berada dalam bahaya karena pengembangnya mengalami kebangkrutan.

Baca Juga :

Viral Video Rumah Mewah di Pondok Indah Dijual Seharga Rp270 Miliar, Minat?

Area perumahan mewah ini mulai dibangun pada tahun 2014, dan semua rumahnya berada pada tahap penyelesaian yang berbeda-beda. Burj Al Babas terletak di Mudurnu, sebuah daerah di bagian barat laut Turki. Daerah ini juga terletak di antara Istanbul dan Ankara.

Baca Juga :

Demi Taylor Swift, Travis Kelce Terpaksa Beli Rumah Seharga Rp95 Miliar

Melansir House & Garden, pengembang perumahan tersebut yakni Sarot Property Group, mengajukan kebangkrutan pada tahun 2019 dengan utang sebesar USD27 juta. Pemicunya adalah resesi yang melanda Turki pada tahun 2018. Kala itu, mata uang lira kehilangan 38 persen nilainya terhadap dolar. Kini kota kecil itu menjadi salah satu kota hantu paling unik di dunia.

Pembangunan di kawasan hutan subur di barat laut Turki akan menjadi sesuatu yang luar biasa, dengan adanya kompleks pusat yang mencakup pemandian Turki, fasilitas kebugaran, lapangan olahraga, bioskop, dan pertokoan.

Baca Juga :

Bedu Jatuh Miskin Minta Job ke Raffi Ahmad Buat Jadi Asisten, Begini Jawabannya

Proyek pembangunan ini juga dibuat dengan tujuan menarik minat para pembeli vila dari negara Timur Tengah, yang kerap berlibur ke Turki. Wisatawan biasanya mengunjungi negara ini karena tertarik dengan iklim Mediterania dan pemandangan yang indah.

Baca Juga  Anies Datangi Raja Dangdut, Rhoma Irama Kasih Doa Khusus

Harga satu rumah di Burj Al Babas awalnya dijual seharga 400 ribu hingga 500 ribu dolar atau setara Rp5,9 miliar hingga Rp7,2 miliar. Sebanyak 50 persen dari 700 vila pun berhasil terjual.

Jika dilihat dari kejauhan, Burj Al Babas memang terlihat sangat indah dan menarik, tetapi ketika dilihat dari dekat satu per satu rumah yang ada akan nampak terbengkalai dengan aura yang gelap dan menyeramkan.

Semua 732 kastil masih kosong sampai sekarang dengan kondisi yang terbengkalai. Cukup banyak vila megah yang telah dimulai namun belum selesai, dan hanya sekitar 583 kastil yang benar-benar sudah selesai  dibangun.

Setiap rumah dibangun berbentuk menyerupai kastil bak negeri dongeng di film-film animasi Disney. Dengan bangunan bernuansa putih dan atap kerucut berwarna biru, ratusan rumah berjajar rapi hingga membentuk sebuah kota kecil. 

Halaman Selanjutnya

Harga satu rumah di Burj Al Babas awalnya dijual seharga 400 ribu hingga 500 ribu dolar atau setara Rp5,9 miliar hingga Rp7,2 miliar. Sebanyak 50 persen dari 700 vila pun berhasil terjual.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *