Bungkam Sada Sumut FC, PSMS Medan Puas dengan Aksi 2 Pemain Asing Anyar

Berita90 Dilihat

Minggu, 12 November 2023 – 14:32 WIB

Medan – Laga perdana di putaran kedua Liga 2 musim 2023/2024, PSMS Medan berhasil menaklukkan Sada Sumut FC dengan skor 2-1, di Stadion Teladan, Kota Medan, Sabtu sore, 11 November 2023.

Baca Juga :

Hasil Pertandingan: Arsenal dan MU Menang, Tottenham Tumbang

Kick off pukul 15.30 WIB, dipimpin wasit Abdul Aziz, Ayam Kinantan julukan bagi PSMS Medan bermain terbuka dan menekan ke tim tamu. 

Alhasil, PSMS Medan sukses mencetak gol lewat tendangan spekulasi melambung dari kaki Fardan Harahap menit ke-2. Bola tersebut, menyentuh tiang gawang dan memantul ke dalam gawang Sada Sumut tanpa terhalau. 

Baca Juga :

Komentar Pemain Piala Dunia U-17 soal Lapangan dan Rumput Jakarta International Stadium

Gol itu, membuat riuh para pendukung dan suporter PSMS Medan di Stadion Teladan Medan. Papan skor berubah 1-0 keunggulan bagi tim tuan rumah.

Sada Sumut FC bangkit, untuk mengejar ketertinggalan dalam pertandingan tersebut. Gol pun, tercipta dari sang kapten Aidun Sastra sukses membalas PSMS dengan golnya menit ke-38. Skor pun, imbang 1-1 hingga turun minum babak pertama.

Baca Juga :

Piala Dunia U-17: Brasil Goyah, Iran Maksimalkan Celah

Babak kedua, Joko Susilo dkk kembali bermain menekan hingga mengancam di lini pertahanan klub asal Kabupaten Karo itu.

Menit ke-51, striker PSMS asal Kolumbia, Jose Valencia, sukses mencetak gol yang membuat The Killer-julukan lain PSMS Medan kembali unggul 2-1. Gol berawal dari kerjasama Jose dengan Ikhsan Pratama di kotak penalti. Jose yang mendapat umpan Ichsan, melihat celah, langsung melesakkan bola mendatar yang tak terhalau kiper Sada Sumut.

Menit ke-54, PSMS hampir saja memperbesar keunggulan andai sepakan Ikhsan Chan tak membentur tiang. Rachmad Hidayat yang berada paling dekat dengan bola muntah, gagal menceploskan bola yang sudah berada di mulut gawang.

Baca Juga  Timnas Maroko Permalukan Portugal di Piala Dunia, tapi Dijegal Afrika Selatan di Piala Afrika 2023

Namun, hingga pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan PSMS Medan. Misi tim tuan rumah berhasil mengamankan tiga poin dalam laga kandang terakhir di Stadion Teladan, Kota Medan. Karena, akhir November 2023, mulai dilakukan renovasi oleh Kementerian PUPR RI.

Puji Pemain Asing

Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahudin Mukson mengucapkan rasa syukur atas pertandingan kali ini. Karena, anak asuhnya bermain dan berhasil ngumpulin tiga poin. Kemenangan perdana diperoleh Miftahudin saat menjadi juru taktik klub kebanggaan Kota Medan ini.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa, saya ucap syukur Alhamdulillah. Tim saya bekerja keras, mereka bagi saya pemain lah di depan. Saya sudah melihat dan evaluasi,” ucap Miftahudin dalam sesi jumpa pers, usai pertandingan. 

Atas kemenangan ini, Miftah sapaan dari Miftahudin Mukson juga mengucapkan terima kasih dukungan dan doa dari para supporter dan masyarakat Kota Medan. 

“Jangan sampai kemenangan ini, kita lengah. Pemain, silakan eforia, tapi saya tetap bekerja, untuk evaluasi kedepannya,” ujar Miftahudin.

Miftah mengatakan dua pemain asing baru PSMS Medan, yakni bek Gisu-Kim (Kim Ki-Su) dan striker Jose Valencia menunjukkan berforma yang baik dalam pertandingan ini.

Dua pemain asing, Kim Ki-Su dan Jose Valencia

“Pemain asing bagus, dan cepat beradaptasi. saya kira paling berhasil pembelian di PSMS. Di Liga 2 pemain ini, saya kira dapat mengangkat tim lah,” kata Miftah.

Hal senada juga disampaikan oleh Pemain PSMS Medan, Martua Sandeni Sidabutar mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan diperoleh tim ini. Apa lagi, ada kepercayaan antara pemain, untuk menjalankan instruksi dari pelatih.

“Kalau kami dari pemain ini, kami tanamkan kepercayaan satu dengan lain. Itu kunci, diberikan manajemen, pelatih kami terapkan. Hasil yang baik, bisa kita dapat ini,” kata Sandeni.

Baca Juga  Kemeriahan Warga Banda Aceh Sambut HUT ke-78 RI

Untuk diketahui, tambahan tiga poin tersebut membuat PSMS Medan semakin kokoh di peringkat ke-3 dengan 11 poin. Sementara Sada Sumut tetap berada di peringkat ke-5 Grup 1 dengan lima poin.

Halaman Selanjutnya

Menit ke-51, striker PSMS asal Kolumbia, Jose Valencia, sukses mencetak gol yang membuat The Killer-julukan lain PSMS Medan kembali unggul 2-1. Gol berawal dari kerjasama Jose dengan Ikhsan Pratama di kotak penalti. Jose yang mendapat umpan Ichsan, melihat celah, langsung melesakkan bola mendatar yang tak terhalau kiper Sada Sumut.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *