Bidik Pengusaha Muda, BTN Luncurkan Internet Banking Business

Berita12 Dilihat

Rabu, 3 April 2024 – 17:19 WIB

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN meluncurkan, internet Banking Business (IBB). Produk ini diluncurkan dengan sasaran para pebisnis muda untuk mengembangkan usahanya.

Baca Juga :

IFG Rombak Jajaran Direksi, Ini Daftarnya

Direktur Distribution and Institutional Funding BTN, Jasmin menjelaskan bahwa Internet Banking Business (IBB) adalah salah satu produk digital terbaru BTN yang dikembangkan untuk memudahkan para pelaku bisnis perorangan maupun perusahaan khususnya untuk kategori kecil dan menengah, dalam melakukan pengelolaan keuangan dan transaksi yang lebih aman dan nyaman. 

“Melalui BTN Internet Banking Business (IBB) Sahabat BTN dapat melakukan limitasi transaksi yang lebih besar dengan single ataupun multiple authorization, fleksibilitas registrasi, transaksi yang dapat dilakukan secara bulking, serta adanya kewenangan berjenjang untuk masing-masing transaksi,” kata Jasmin dalam keterangannya, Rabu, 3 April 2024.

Baca Juga :

Terus Bertumbuh, PNM Berhasil Salurkan 12,5 Triliun dan Berdayakan 15,1 Juta Nasabah Ultra Mikro

Direktur Distribution and Retail Funding BTN Jasmin.

Sementara itu, Direktur Information Technology, Andi Nirwoto menambahkan, lahirnya produk BTN Internet Banking Business didasarkan pada upaya perseroan untuk selalu memenuhi kebutuhan nasabah. Hal ini terutama bagi mereka yang sedang mengembangkan bisnis usaha kecil hingga menengah.
 
“Hal tersebut memotivasi BTN untuk mengembangkan produk digital dengan layanan yang komprehensif  yaitu BTN Internet Banking Business” ujarnya.

Baca Juga :

H-7 Lebaran 2024, Kemnaker Imbau Pengusaha Segera Berikan THR kepada Para Pekerjanya

Menurut Andi berbagai kemudahan akan didapat nasabah dengan layanan BTN Internet Banking Business antara lain nasabah dapat melakukan transfer dana antar rekening bisnis dengan mudah, melacak transaksi bisnis secara real time, serta mengelola daftar penerima dan pengirim secara fleksibel. 

Baca Juga  Kaesang Legowo PSI Gagal ke Senayan, Kasih Sinyal Tak Gugat ke MK

“Cara mengakses fitur baru tersebut adalah login ke aplikasi menggunakan akun Internet Banking Bisnis yang sudah didaftarkan melalui Customer Service Bank BTN,” terangnya.

Selain meluncurkan produk digital baru, rencananya, BTN juga akan menghadirkan inovasi pada produk digital unggulannya yaitu Super Apps BTN Mobile, dengan fitur Investasi Reksadana dan Online Money Changer

“Melalui fitur Reksadana, nasabah menentukan portofolio investasi berdasarkan analisa profil risiko yang telah dilakukan” kata SEVP Digital Business BTN, Thomas Wahyudi. 

Thomas mengungkapkan, dengan fitur reksadana, nantinya nasabah akan dapat menikmati kemudahan berinvestasi melalui BTN Mobile. Adapun akses yang ada dalam fitur tersebut antara lain yaitu informasi terkini reksadana, kemudahan pembelian dan penjualan reksadana, hingga melakukan pemantauan portofolio investasi secara real time. 

Halaman Selanjutnya

Selain meluncurkan produk digital baru, rencananya, BTN juga akan menghadirkan inovasi pada produk digital unggulannya yaitu Super Apps BTN Mobile, dengan fitur Investasi Reksadana dan Online Money Changer. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *