Benyamin Davnie Bareng Umat Islam Tangsel Gelar Salat Istisqa Minta Hujan Turun

Berita102 Dilihat

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 20:52 WIB

Serpong – Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan organisasi Islam menggelar salat istisqa  di Lapangan Cilenggang, Serpong, Sabtu, 28 Oktober 2023. Ribuan warga ikut serta dalam salat Istisqa tersebut.

Baca Juga :

Galang Dana untuk Palestina, Walkot Tangsel: Penjajahan di Atas Dunia Harus Dihapuskan

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk keyakinan dan usaha meminta kepada Allah untuk menurunkan hujan di tengah kemarau berkepanjangan. Menurut dia, salat istisqa bukan hanya sekadar ritual. 

“Ini adalah manifestasi kepedulian umat terhadap lingkungan dan masyarakat bermunajat kepada Allah SWT. Memohon kepadanya untuk diturunkan hujan, dan bentuk tawakal kita,” kata Benyamin.

Baca Juga :

Fenomena Hujan Es Terjadi di Kawasan Lowokwaru Kota Malang

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie galang dana untuk Palestina.

Maka itu Benyamin meminta agar pelaksanaan Salat Istisqa terus dilakukan hingga tingkat kewilayahan seperti kecamatan dan kelurahan.

Baca Juga :

Masih Ada Kekeringan di Kota Semarang, BPBD Gelontorkan 570 Tangki Air Bersih

“Terus dilakukan oleh tingkat kecamatan dan kelurahan, Salat Istisqa juga terus dilakukan sampai hujan turun di pondok-pondok pesantren,” ujar Benyamin.

Pun, dia menambahkan, ikhtiar tersebut juga beriringan dengan berbagai langkah yang dilakukan Pemkot Tangsel terkait penanganan kemarau dan kekeringan yang melanda. Ia bilang beberapa langkah itu sudah dilakukan untuk memitigasi dampak dari kemarau. 

“Mulai dari penyediaan air bersih bagi warga, pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan hingga edukasi pentingnya konservasi air,” tutur Benyamin.

Lebih lanjut, dia menuturkan, langkah tersebut juga mesti seiring dengan partisipasi aktif dari masyarakat seperti menghemat air. Kemudian, mendukung berbagai program pemerintah terkait lingkungan dan alam.

Baca Juga  Peralihan Fokus Dunia ke Perang Israel-Hamas di Gaza Untungkan Vladimir Putin

“Dan seiring itu semua kita memperbanyak doa dan introspeksi. Dan, semoga Allah mengabulkan doa kita dan segera menurunkan hujan sebagai rahmatnya,” ujar Benyamin

Halaman Selanjutnya

“Mulai dari penyediaan air bersih bagi warga, pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan hingga edukasi pentingnya konservasi air,” tutur Benyamin.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *