Banyak Jalan Arteri Banten Minim Penerangan, Dishub Menyerah Perbaiki Sebelum Arus Mudik

Berita14 Dilihat

Sabtu, 30 Maret 2024 – 10:29 WIB

Banten – Pemudik dan wisatawan yang akan melewati jalur jalanan Banten mesti hati-hati. Salah satu alasannya karena banyak jalan arteri yang dikelola Pemerintah Provinsi Banten minim Penerangan Jalan Umum (PJU).

Baca Juga :

Jelang Lebaran 2024, Pertamina Patra Niaga Papua Maluku Sidak SPBU Nabire Papua Tengah

Pemudik lebaran Idul Fitri nanti mesti ekstra waspada saat melintas jalan arteri Banten. Begitu juga wisatawan yang pergi atau pulang berlibur juga harus mempertajam instingnya dalam berkendara.

“Kebutuhan PJU banyak yang dipertanyakan. PJU itu sangat vital di daerah yang rawan. Tetapi kami akan secara berkala melanjutkan,” ujar Kepala Dishub Banten Tri Nurtopo, dalam diskusi di Astra Infra Toll Tangerang Merak, beberapa waktu lalu, ditulis Sabtu, 30 Maret 2024.

Baca Juga :

Jelang Arus Mudik, Menhub Minta Kenaikan Harga Tiket Pesawat Tak Lewati Tarif Batas Atas

Jalur padat, polisi berlakukan sistem satu arah menuju pantai di Banten.

Dia mengisyaratkan Dishub Banten angkat tangan jika harus memperbaiki PJU sebelum arus mudik Idul Fitri 2024. Sebab, perbaikan PJU baru bisa dilakukan usai libur Lebaran 2024 telah usai.

Baca Juga :

Sediakan Lebih 30 Ribu Bus, Ini Persiapan Kemenhub Hadapi Angkutan Lebaran 2024

Tanpa beri penjelasan terperinci, dia minta maaf dan berharap masyarakat bisa memakluminya.

“Tapi, lebaran ini prosesnya baru bisa dilaksanakan setelah lebaran masangnya. Sesuai kewenangan kami, karena kami di jalan provinsi,” jelas Tri.

Selain jalur darat, perjalanan laut antara Tangerang menuju Kepulauan Seribu di Jakarta juga turut dipantau Dishub Banten. Ia mengklaim pihaknya bakal menempatkan personel di jalur tersebut.

Pun, posko juga disiapkan dengan dikoordinasi bersama polisi.

Baca Juga  Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

“Posko tetap juga ada bersama teman-teman kepolisian, prasarana jalan juga. Angkutan laut dari dari Tangerang ke Pulau Seribu juga kita turunkan personel dan kita juga monitor,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Selain jalur darat, perjalanan laut antara Tangerang menuju Kepulauan Seribu di Jakarta juga turut dipantau Dishub Banten. Ia mengklaim pihaknya bakal menempatkan personel di jalur tersebut.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *