Arab Saudi Perkenalkan Humanoid Baru, Robot Pria Ini Malah Lakukan Hal Tak Senonoh di Depan Publik

Berita25 Dilihat

Sabtu, 9 Maret 2024 – 09:33 WIB

Arab Saudi – Sebuah video robot laki-laki pertama di Arab Saudi menjadi viral setelah diluncurkan pada konferensi teknologi di Riyadh pada awal bulan Maret ini.

Baca Juga :

Tak Ada Sidang Isbat, Arab Saudi Delegasikan Mahkamah Agung Tetapkan 1 Ramadhan

Namun, bukan karena kecanggihan atau ketampanannya, melainkan karena melakukan hal kurang pantas. 

Dalam sebuah klip viral di media sosial yang berdurasi tujuh detik, robot dengan pakaian tradisional yang diberi bernama Muhammad terlihat berdiri di belakang seorang presenter wanita untuk jaringan televisi milik Saudi, Al Arabiya.

Baca Juga :

Awal Ramadhan di Indonesia, Arab Saudi dan Negara-negara Lainnya Kemungkinan Besar Berbeda

Saat melakukan presentasi, robot pria tersebut tiba-tiba mengangkat tangan kanannya secara perlahan dan tampak menyentuh pantat presenter wanita tersebut. Hal ini menyebabkan sang presenter terkejut dan langsung mundur berbalik dan melihat ke arah robot tersebut, sambil mengangkat tangan kirinya sebentar ke arah robot tampak tak nyaman, melansir Mint, Sabtu, 9 Maret 2024. 

Baca Juga :

Arab Saudi Gelar Pengamatan Hilal 1 Ramadhan pada 10 Maret, Kemungkinan Tak Terlihat?

Video tersebut pun langsung membuat heboh media sosial.

QSS Systems, sebuah perusahaan kecerdasan buatan dan robotika yang menciptakan robot tersebut, tidak membahas insiden tersebut dalam postingan LinkedIn-nya tentang pengenalan Muhammad pada DeepFest edisi kedua. 

Acara yang berlangsung selama empat hari ini dilaporkan menghadirkan lebih dari 150 pembicara, 120 peserta pameran, dan 20.000 pengunjung ke ibu kota Arab Saudi, Riyadh. 

Menurut postingan di X oleh DeepFest, Muhammad adalah robot humanoid laki-laki bilingual pertama yang dibuat di Saudi. 

Memulai debutnya pada hari pembukaan acara pada tanggal 4 Maret lalu, Muhammad berkata: “Saya diproduksi dan dikembangkan di sini di Kerajaan Arab Saudi sebagai proyek nasional untuk menunjukkan pencapaian kami di bidang kecerdasan buatan.” 

Baca Juga  Hasil Liga 1: Bangkit dari Kekalahan, PSS Menang di Markas Persikabo 1973

QSS Systems mengatakan pihaknya dapat melakukan tugas-tugas dalam kondisi berbahaya atau tugas-tugas yang memerlukan ketelitian, dan bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan produktivitas di seluruh sektor.

Muhammad adalah humanoid yang dibuat sebagai rekan laki-laki Sara, robot humanoid pertama berjenis kelamin wanit di Arab Saudi yang memulai debutnya di konferensi teknologi lainnya pada tahun 2023. Sara dapat mengenali berbagai dialek di Arab Saudi, menjawab pertanyaan, dan menari.

Robot Humanoid laki-laki pertama di Arab Saudi

Beberapa warganet mengecam robot “mesum” tersebut, dengan salah satu warganet berkomentar, “Apa ia dikode sebagai robot untuk menjadi yang mesum?” 

Namun, ada pula yang membela robot tersebut. Seorang pengguna memposting bahwa robot itu hanya mengikuti program, dan kebetulan presenter wanita tersebut berdiri di tempat yang salah.

Halaman Selanjutnya

Acara yang berlangsung selama empat hari ini dilaporkan menghadirkan lebih dari 150 pembicara, 120 peserta pameran, dan 20.000 pengunjung ke ibu kota Arab Saudi, Riyadh. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *