Anies Tak Ingin Negara Diatur Seperti Keluarga

Berita108 Dilihat

Selasa, 23 Januari 2024 – 21:03 WIB

Yogyakarta – Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan mengatakan bahwa negara ini bukan hanya milik segelintir orang. Terlebih negeri ini justru diatur layaknya keluarga.

Baca Juga :

Ganjar Tak Masalah Menteri Dukung Prabowo-Gibran, Ada Tapinya

“Kita tidak ingin negara ini diatur seperti keluarga. Ini bukan negeri milik seseorang, ini bukan negeri milik satu keluarga,” ujar Anies kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa 23 Januari 2024.

Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan saat kampanye akbar di GOR Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 22 Januari 2024.

Baca Juga :

Milih Golput, Begini Keburukan Masing-masing Paslon Menurut Pandji Pragiwaksono

Anies menjelaskan bahwa saat ini Indonesia tengah berada di persimpangan jalan. Dia menyebut kalau negara seolah dijadikan sebuah kekuasaan.

“Ini adalah negeri milik seluruh rakyat Indonesia. Kita ingin mempertahankan jangan sampai jadi negara kekuasaan,” ucap Anies.

Baca Juga :

Terbuka untuk Semua Paslon, Ketum PGI Ungkap Dukungan Lingkungan Gereja ke Ganjar

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan bahwa negara harus berdiri berdasarkan asas hukum. Negara hukum sejatinya penguasa diatur oleh hukum. Sedangkan negara kekuasaan, penguasa mengatur hukum.

Calon Presiden 01 Anies Rasyid Baswedan kampanye di GOR Parung Bogor. Foto : Muhammad AR/VIVA

Calon Presiden 01 Anies Rasyid Baswedan kampanye di GOR Parung Bogor. Foto : Muhammad AR/VIVA

Photo :

  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

“Kita tidak ingin menjadi negara kekuasaan dimana hukum di tekak tekuk sesuai kepentingan penguasa. Hukum diubah-ubah sesuai dengan pemegang kekuasaan, betul? Dan kemudian praktik-praktik pelanggaran dibiarkan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *