Anies-Muhaimin Bantah Komunikasi dengan Hasto Soal Ada Indikasi Tekanan, Ini Kata Ganjar

Berita164 Dilihat

Senin, 20 November 2023 – 07:53 WIB

Jakarta — Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo tidak masalah jika pasangan calon presiden-calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menampik soal sudah ada komunikasi antara mereka dengan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Baca Juga :

Jusuf Kalla Bocorkan Isi Pertemuan dengan Ganjar Pranowo

Hal ini menyusul Hasto yang mengaku sudah membangun komunikasi dengan kubu dari pasangan AMIN terkait adanya indikasi tekanan jelang Pilpres 2024 mendatang. Ganjar mengatakannya saat ditanya awak media usai menghadiri acara ’13 Tahun Mata Najwa’. 

“Ya enggak apa-apa, ditanya aja. Kalau enggak ya udah,” ujar Ganjar, Senin, 20 November 2023.

Baca Juga :

Ini Alasan yang Membuat Mahfud MD Maju jadi Cawapres

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini bertanya balik saat ditanya apakah benar ada tekanan ke pihak mereka seperti yang diungkap Hasto. Ganjar mengatakan, kalau benar ada tekanan, dirinya bakal bertanya ke Hasto.

Baca Juga :

Soal Isu Iriana di Balik Keputusan Maju Cawapres, Begini Respons Gibran

“Oh ya mungkin Mas Hasto yang ditekan. Nanti saya tanya Mas Hasto. Mas ditekan siapa mas,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto menyatakan tekanan yang dialami pihaknya semakin gencar setiap harinya. Terlebih, saat mereka menyuarakan kebenaran mengenai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Tekanan ada, apalagi ini juga berkaitan ya. Kalau kita lihat konstitusi saja bisa diintervensi, padahal lembaga yudikatif, apalagi yang lain,” kata Hasto kepada wartawan, Sabtu, 18 November 2023. 

Hasto lantas mengungkapkan sejumlah nama yang mendapatkan tekanan hingga intimidasi. Mereka di antaranya, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya yang memotret fakta elektabilitas Ganjar-Mahfud meninggi. Kemudian, pegiat media sosial Ulin Ni’am Yusron hingga rekan satu partainya Adian Napitupulu.

Baca Juga  5 Jenis Suku Bunga Bank yang Wajib Diketahui Para Nasabah

Halaman Selanjutnya

“Tekanan ada, apalagi ini juga berkaitan ya. Kalau kita lihat konstitusi saja bisa diintervensi, padahal lembaga yudikatif, apalagi yang lain,” kata Hasto kepada wartawan, Sabtu, 18 November 2023. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *