5 Artis Indonesia Keturunan Tionghoa yang Memutuskan Menjadi Mualaf

Berita31 Dilihat

Kamis, 7 Maret 2024 – 06:00 WIB

Jakarta – Ada sejumlah artis Indonesia yang memiliki darah keturunan Tionghoa memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Baca Juga :

Top Trending: Deretan Anggota Srimulat yang Sudah Meninggal hingga Kisah Mualaf Gadis Tionghoa

Ketika memutuskan menjadi seorang mualaf, mereka benar-benar sangat tekun dalam menjalani ajaran agama Islam. Berikut beberapa artis indonesia yang memiliki darah keturunan Tionghoa yang memutuskan menjadi seorang mualaf, dilansir berbagai sumber:

1. Roger Danuarta

Baca Juga :

Irish Bella Terima Jika Ammar Zoni Hanya Kasih Nafkah Rp500 Ribu Usai Cerai

Roger Danuarta dan Cut Meyriska

Artis Indonesia keturunan Tionghoa beragama Islam selanjutnya Roger Danuarta. Pemain film dan sinetron tersebut memutuskan menjadi mualaf pada 2018 ketika hendak menikah dengan Cut Meyriska.

Baca Juga :

Heboh Ria Ricis Berenang dengan Ikan Hiu Paus, Sederet Artis Ramai Berkomentar

Demi keperluan untuk berubah status di KTP dan sertifikat mualaf, pada akhirnya ia harus mengucapkan dua kalimat syahadat secara resmi dan dibimbing oleh ustadz disertai banyak saksi.

2. Deddy Corbuzier

Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi sosok Deddy Corbuzier, merupakan pembawa acara, pesulap dan kini menjadi seorang YouTuber. Deddy terlahir dari keluarga Tionghoa. Ia sebelumnya beragama Katolik hingga pada 2019 memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Ketika memutuskan untuk menjadi seorang Deddy Corbuzier dibimbing langsung oleh Gus Mifta ketika hendak mengucapkan dua kalimat syahadat di Pesantren Ora Aji Yogyakarta.

3. Soraya Larasati

Soraya Larasati merupakan seorang model dan pembawa acara. Ia memiliki darah keturunan Tionghoa dan Batak. Tepatnya pada tahun 2012, ia memutuskan menjadi seorang mualaf dan langsung menggunakan hijab setelah anak pertamanya lahir.

Baca Juga  Gol Tunggal Ramadhan Sananta Bantu Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Piala AFF U-23

Soraya Larasati memulai karir di dunia hiburan ketika menjadi finalis Gadis Sampul pada tahun 2001. Artis berusia 37 tahun itu melanjutkan karirnya di dunia seni peran dengan bermain di beberapa judul sinetron.

4. Larissa Chou

Larissa Chou merupakan artis yang memiliki darah keturunan Tionghoa. Perempuan berusia 27 tahun itu memutuskan menjadi mualaf ketika akan menikah dengan anak pendakwah Ustaz Arifin Ilham yaitu Alvin Faiz pada tahun 2015.

Namun pernikahan keduanya harus berakhir pada tahun 2021 dan sudah dikaruniai satu orang anak. Kini kabar terbaru Larissa Chou sudah menikah lagi dan kini sedang mengandung lagi.

5. Junior Liem

Junior Liem

Junior Liem

Photo :

  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

Junior Liem merupakan seorang model dan pemain film. Ia memiliki darah keturunan Tionghoa. Tepatnya pada tahun 2016, ia memutuskan menjadi seorang mualaf ketika hendak menikahi Putri Titian mengikuti keyakinan sang istri. Hasil dari pernikahannya sudah dikaruniai dua orang anak.

Halaman Selanjutnya

Source : IG @mastercorbuzier

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *