20 Fakta Mengejutkan Adolf Hitler, Veteran Perang Dunia I yang Berubah Menjadi Diktator Kejam

Berita22 Dilihat

VIVA – Adolf Hitler (20 April 1889 – 30 April 1945) adalah seorang politikus Jerman yang lahir di Austria dan merupakan pemimpin Partai Nazi (NSDAP), Kanselir Jerman dari tahun 1933 hingga 1945, serta Führer (“pemimpin”) Jerman Nazi dari tahun 1934 hingga 1945. Dia efektif menjadi diktator Jerman Nazi, dan berada di pusat Perang Dunia II di Eropa dan Holocaust.

Baca Juga :

Kongkalikong dengan Jerman, Yunani Kirim Ribuan Roket ke Ukraina

Hitler adalah seorang veteran Perang Dunia I yang dihormati. Ia bergabung dengan pendahulu NSDAP, Partai Buruh Jerman, pada tahun 1919 dan menjadi pemimpin NSDAP pada tahun 1921. Pada tahun 1923, ia mencoba kudeta di Munich untuk merebut kekuasaan. 

Kudeta yang gagal itu menyebabkan penahanan Hitler, selama masa itu ia mendiktat otobiografi dan manifesto politiknya Mein Kampf (“Perjuanganku”). 

Baca Juga :

Anti-Yahudi di Jerman Naik Ratusan Persen Pasca Konflik Israel-Palestina

Setelah dibebaskan pada tahun 1924, Hitler mendapat dukungan populer dengan menyerang Traktat Versailles dan mempromosikan Pan-Jermanisme, anti-Semitisme, dan anti-komunisme dengan orasi karismatik dan propaganda Nazi. 

Hitler sering mengecam kapitalisme internasional dan komunisme sebagai bagian dari konspirasi Yahudi. Dikutip dari reckontalk, berikut sejumlah fakta menarik tentang Adolf Hitler.

Baca Juga :

Pidato Kemenangan Putin usai Raih Suara Tertinggi, Wanti-wanti Perang Dunia III

1. Meskipun menjadi diktator Jerman, Hitler tidak lahir di sana. Hitler lahir di Braunau am Inn, Austria pada 20 April 1889.
2. Pada 30 Januari 1933, Hitler diangkat menjadi kanselir. Hitler kemudian menggunakan posisi tertinggi ini untuk mendapatkan kekuasaan mutlak atas Jerman. Ini akhirnya terjadi ketika Presiden Jerman, Paul von Hindenburg, meninggal di kantor pada 2 Agustus 1934.
3. Hitler dinobatkan sebagai Man of the Year majalah Time untuk tahun 1938. Dia dianugerahi penghargaan tersebut atas kebangkitan rezim Nazi dengan cara yang cepat dan kuat. Artikel tersebut membahas kehilangan kebebasan sipil warga Jerman, ketakutan mereka untuk berbicara menentang rezim, dan penyiksaan terhadap orang Yahudi, Sinti, dan lainnya yang dianggap tidak diinginkan.
4. Hitler dinominasikan untuk Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1939.
5. Hitler ingin menjadi seorang seniman dalam masa-masa pembentukannya, tetapi ditolak oleh Akademi Seni Rupa Wina kedua kalinya dia melamar. Hal ini membuat Hitler menjadi tunawisma untuk sementara waktu dan menjual kartu pos lukisannya di sekitar Wina.

6. Perlawanan Prancis memutuskan kabel lift Menara Eiffel agar Hitler tidak dapat mengunjunginya selama kunjungannya ketika Paris jatuh. Ketika dihadapkan pada kemungkinan harus mendaki lebih dari 1500 anak tangga, dia memilih untuk tidak melakukannya.
7. Adolf Hitler dikenal sebagai tiran Nazi yang membawa dunia ke ambang kehancuran. Hitler dikenal sebagai “Adi” pada masa mudanya. Ayahnya, Alois Schicklgruber, mengubah nama keluarga menjadi Hitler pada tahun 1877. Ini adalah satu-satunya hal yang dihargai Adolf bahwa ayahnya lakukan.
8. Hitler mengatur gerakan anti-merokok yang paling kuat di dunia selama tahun 1930-an dan awal 1940-an.
9. Hitler menderita flatulensi kronis dan mengonsumsi 28 obat berbeda untuk melawannya.
10. Hitler melarang Hadiah Nobel dan membuat Penghargaan Nasional Jerman sendiri untuk Seni dan Ilmu Pengetahuan dan memberikan satu kepada Ferdinand Porsche, yang mengembangkan mobil hibrida pertama di dunia, serta Volkswagen Beetle.

11. Hitler berencana untuk mengumpulkan ribuan artefak Yahudi untuk membangun “Museum Ras yang Telah Punah”.
12. Seorang pengacara Yahudi bernama Hans Litten memanggil politisi yang sedang naik daun, Adolf Hitler, ke saksi dan memintai keterangan selama 3 jam. Litten kemudian ditangkap ketika Nazi berkuasa dan disiksa secara brutal selama 5 tahun sampai akhirnya bunuh diri.
13. Salah satu sopir pribadi dan teman dekat Hitler ditemukan sebagai orang Yahudi dan menjadi target pengusiran dari SS oleh Heinrich Himmler. Mendengar bahwa Maurice adalah keturunan Yahudi, Hitler membuat pengecualian untuk Maurice dan saudara-saudaranya dengan menyebut mereka “Arya kehormatan”.
14. Dia berlatih untuk pidato dengan mengambil foto dirinya… memberikan pidato.
15. Hitler, saat dipenjara, menulis surat kepada sebuah dealer Mercedes memohon pinjaman mobil.

16. Alexander Agung, Napoleon, Mussolini, dan Hitler semuanya menderita ailurophobia, yaitu ketakutan akan kucing.
17. Sebelum Holocaust, Hitler memberikan kesempatan kepada Amerika Serikat, Britania Raya, dan banyak negara lain untuk menerima para pengungsi Yahudi. Mereka menolak.
18. Hitler memberikan boneka seks plastik kepada prajurit Nazi untuk melawan sifilis. Boneka-boneka itu lebih kecil dari ukuran manusia dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam ransel prajurit. Awalnya, mereka mendekati aktris Hongaria Kathy von Nagy untuk menjadi model boneka, tetapi ketika dia menolak, mereka memilih versi berambut pirang dan berkelopak biru untuk diberikan kepada para prajurit.
19. Hitler dipenjara pada tahun 1923 ketika ia ikut serta dalam Putsch Bir di Tempat Minuman, yang merupakan upaya untuk menggulingkan pemerintah. Selama masa penahanannya, ia menulis memoarnya, Mein Kampf (Perjuanganku).
20. Para sejarawan melaporkan bahwa pada tahun 1944, dokter pribadi Hitler, Theodor Morell, mulai memberikan suntikan testosteron kepada Hitler, terutama ketika Eva Braun berada di sekitar. Mereka juga percaya bahwa sebelum bertemu dengan Braun, Hitler kadang-kadang membuat Morell menyuntikkan ekstrak yang berasal dari vesikula seminalis dan kelenjar prostat dari banteng muda ke dalam aliran darahnya.

Penampilan pertama Hitler dalam Foto-foto Klasik berasal dari tahun 1914, ketika sebuah figur yang disebut-sebut sebagai Adolf Hitler terlihat di luar Gedung Marsyal Lapangan Mendengarkan Pengumuman Perang Dunia Pertama.

Setelah perang, kenaikan Hitler di Jerman yang kalah dan kecewa berjalan cepat. Pada tahun 1926, ia menjadi Führer Partai Sosialis Nasionalis; yang kemudian berusia 37 tahun itu juga sudah menjadi jutawan, berkat bukunya Mein Kampf.

Baca Juga  Kualitas Udara DKI Buruk, Warga Diimbau Gunakan Masker

Partainya memenangkan pluralitas dalam pemilihan tahun 1933. Pada 30 Januari 1933 ketika Presiden Paul von Hindenburg, pahlawan Perang Dunia, memanggil Hitler, penjahat perang dunia lainnya, untuk menjadi Kanselir Jerman. 

Kurang dari sebulan kemudian, Reichstag terbakar dalam sebuah peristiwa penting yang membuka jalan bagi konsolidasi Nazi. Hitler menunjuk para provokator Komunis sebagai pembakar; kebebasan sipil ditangguhkan, dan banyak politisi dan jurnalis ditahan, dan partai komunis dilarang. 

Dua pemimpin Fasis, Benito Musolini dan Adolf Hitler.

Dua pemimpin Fasis, Benito Musolini dan Adolf Hitler.

Ketika Hitler mengunjungi Tanneberg, tempat pertempuran terkenal di mana Prusia Timur dibebaskan dari Rusia selama Perang Dunia Pertama oleh Hindenburg pada tahun yang sama, upacara tersebut sangat patriotik dan militaristis. Rearmament Jerman dimulai di medan berdarah itu.

Jerman yang bangkit kembali ditampilkan dalam gemerlap dan kemegahan Olimpiade Berlin pada tahun 1936. Ada beberapa gangguan bagi Nazi, seperti Jesse Owens yang memenangkan lomba lari 100 meter dan menghancurkan teori-teori Hitler tentang superioritas rasial, tetapi Olimpiade itu merupakan kesuksesan besar bagi Jerman. Tahun berikutnya, Fuhrer menyambut Duke of Windsor, mantan Edward VIII, ke tempat persembunyiannya di Obersalzberg.

Rencana Hitler untuk Jerman Raya ditanam bertahun-tahun sebelumnya. Sudah pada tahun 1934, ia telah mengatur pembunuhan diktator Austria Engelbert Dollfuss, yang sangat menentang Nazisme, dan mengatur Austria di jalur yang akhirnya mengarah pada penyerahan kepada Reich Ketiganya dalam Anschluss tahun 1938. 

Beberapa bulan kemudian, Perdana Menteri Inggris berada di Munich untuk menandatangani Deklarasi Non-Agresi Anglo-Jerman. Sudetenland dipindahkan dari Cekoslowakia ke Jerman dalam upaya untuk memuaskan keinginan Hitler akan Lebensraum.

Setahun lebih sedikit, tentara Jerman yang penuh semangat berada di Warsaw, setelah membagi Polandia antara Jerman dan Uni Soviet, dan dunia kembali ke dalam perang dunia yang dahsyat.

Halaman Selanjutnya

6. Perlawanan Prancis memutuskan kabel lift Menara Eiffel agar Hitler tidak dapat mengunjunginya selama kunjungannya ketika Paris jatuh. Ketika dihadapkan pada kemungkinan harus mendaki lebih dari 1500 anak tangga, dia memilih untuk tidak melakukannya.7. Adolf Hitler dikenal sebagai tiran Nazi yang membawa dunia ke ambang kehancuran. Hitler dikenal sebagai “Adi” pada masa mudanya. Ayahnya, Alois Schicklgruber, mengubah nama keluarga menjadi Hitler pada tahun 1877. Ini adalah satu-satunya hal yang dihargai Adolf bahwa ayahnya lakukan.8. Hitler mengatur gerakan anti-merokok yang paling kuat di dunia selama tahun 1930-an dan awal 1940-an.9. Hitler menderita flatulensi kronis dan mengonsumsi 28 obat berbeda untuk melawannya.10. Hitler melarang Hadiah Nobel dan membuat Penghargaan Nasional Jerman sendiri untuk Seni dan Ilmu Pengetahuan dan memberikan satu kepada Ferdinand Porsche, yang mengembangkan mobil hibrida pertama di dunia, serta Volkswagen Beetle.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *