1.960 Rumah Tak Layak di Palembang Diperbaiki Bertahap

Berita252 Dilihat

Palembang: Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan secara bertahap akan merenovasi atau memperbaiki rumah tak layak huni dari keluarga miskin. Sebanyak 1.960 rumah akan diperbaiki mulai tahun ini hingga beberapa tahun ke depan.
 
“Untuk melakukan renovasi rumah warga miskin tidak layak huni itu melalui berbagai program bedah rumah Dinas Perkimtan dan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas),” kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Kamis, 10 Agustus 2023.
 
Menurut dia, kegiatan renovasi atau program bedah rumah warga keluarga miskin akan difokuskan di tiga kecamatan tahun ini. Berdasarkan hasil survei dan pemetaan, kondisi rumah warga yang paling parah dan memerlukan perbaikan segera berada di Kecamatan Gandus, Kertapati, dan Seberang Ulu.
 

“Untuk memaksimalkan jangkauan program renovasi, Pemkot Palembang bersama Baznas meningkatkan penghimpunan zakat, infak, dan sedekah dari aparatur sipil negara (ASN) dan non-pegawai negeri sipil daerah, “ujar Fitrianti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Baznas Kota Palembang M Ridwan Nawawi menambahkan bahwa program renovasi atau bedah rumah yang telah berjalan baik dalam beberapa tahun terakhir diupayakan bisa lebih bermanfaat dan menjangkau sasaran yang lebih luas.
 
Dana program bedah rumah didukung dari zakat pegawai di lingkungan Pemkot Palembang yang dihimpun Baznas.
 
Dana yang dibutuhkan untuk bedah rumah cukup besar sekitar Rp70 juta per unit, sedangkan untuk melakukan renovasi ringan membutuhkan dana sekitar Rp39 juta per unit.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(KIE)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Motor Baru Kawasaki Incaran Kolektor Mengaspal di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *